Kembali, Mahasiswa Uniku Berprestasi di GenRe 2018


Kembali, Mahasiswa Uniku Berprestasi di GenRe 2018

UNIKU JAYA - Setelah melewati rangkaian tes selama satu (1) bulan lamanya yang meliputi tes public speaking, unjuk bakat, wawasan pengetahuan tentang generasi berencana dan pengetahuan umum, deep interview, presentasi program individu dan presentasi program perkelompok, pada hari Jum’at (13/04/2018) kemarin itu, telah terpilih “Duta GenRe” atau (Generasi Berencana Kabupaten Kuningan ) yang akan mewakili Kabupaten Kuningan ke tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018 yang akan diselenggarakan pada bulan Mei mendatang.

“Sebanyak tujuh (7) orang mahasiswa dari Universitas Kuningan (Uniku) tercatat sebagi finalis di ajang pemilihan Duta GenRe Kabupaten Kuningan tahun 2018,” kata Aditya Toharudin saat dimintai keterangannya, Senin (16/04/2018).

Duta GenRe tersebut adalah pemilihan duta yang mana mencari sosok yang inspiratif guna untuk mengajak generasi muda terhindar dari bahaya Triad KRR seperti HIV/AIDS, NAPZA, dan Free Sexs.

“Dan pada tanggal 13 April kemarin terpilihlah Widi Mauliandini mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebagai juara 1 Duta GenRe Jalur Pendidikan. Audita Handayu Azizah yang merupakan mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) sebagai juara 1 Duta GenRe Jalur Masyarakat. Ari Khaerudin mahasiswa dari Prodi Akuntansi meraih juara 1 Duta GnRe Jalur Masyarakat. Ketiganya yang akan mewakili Kabupaten Kuningan di tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada bulan Mei Mendatang,” jelasnya.

Lebih jauh, Aditya menjelaskan, mahasiswa Uniku lainnya yang tercatat sebagai juara dalam ajang tersebut diantaranya Ammar Chania yang merupakan mahasiswa dari Prodi Pendidikan Ekonomi (PE) dan Hendri Hendika dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) yang tercatat sebagai juara 2 Duta GenRe Kabupaten Kuningan jalur masyarakat dan pendidikan.

“Selanjutnya, Dahrul Mukmin dan Taufik Septiyana yang merupakan mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) tercatat sebagai juara 3 Duta GenRe Kabupaten Kuningan jalur masyarakat dan pendidikan. Sementara itu, Dela yang merupakan mahasiswa dari Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH) tercatat sebagai juara 3 Duta GenRe Kabupaten Kuningan jalur masyarakat. Terakhir, Ujang yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi (FE) tercatat sebagai Juara Favorit dalam ajang pemilihan “Duta GenRe Kabupaten Kuningan tahun 2018,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan bangga atas keberhasilan dari mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang meraih prestasi dalam ajang pemilihan “Duta GenRe” tahun 2018.

“Alhamdulillah, kembali mahasiswa dan mahasiswi Uniku meraih prestasi yang sangat luar biasa sekali. Tercatat ada tujuh (7) orang mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang berhasil meraih prestasi dalam ajang tahunan tersebut. Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa dan mahasiswi yang meraih prestasi,” tuturnya.

Ilham berharap, dengan kembalinya mahasiswa dan mahasiswi Uniku meraih prestasi, diharapkan dapat terus memberikan suntikan atau dorongan semangat bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik.

“Dengan raihan prestasi ini, diharapkan dapat dijadikan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali meraih prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Semoga, mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya termotivasi untuk berprestasi lagi,” harapnya.

 

(Sumber : Aditya / PBSI / FKIP / Uniku-red)