Kantin LDK Bahas Kepemimpinan


Kantin LDK Bahas Kepemimpinan

UNIKU JAYA – Matahari sore masuk dari jendela dan menyinari ruangan mesjid Darul Muta'alimin Universitas Kuningan (Uniku). Mesjid yang Indah dengan arsitektur bangunannya ditambah lagi dengan indahnya wajah-wajah berseri dari akhwat dan ikhwan yang telah meringankan langkahnya untuk mengikuti kegiatan yang diberi nama dengan sebutan “Kantin” (Kajian Rutin). Kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi Universitas Kuningan (Uniku) pada hari Senin, 30 Oktober 2017 kemarin.

“Kajian Rutin (Kantin) yang bertemakan "The Future Of Moeslim Leader" tersebut, diawali terlebih dahulu dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an,” kata Faiq Hasan ketika dimintai keterangannya, Rabu (01/11/2017).

Selain bertujuan untuk menambah pahala, ilmu, teman dan bukti cinta kita kepada Allah SWT dan kepada diri sendiri juga, kegiatan ini juga bertujuan untuk memahami betapa pentingnya seorang pemimpin.

“Peserta kajian menyambut dan bersenyum sapa saat berkumpul bersama dengan mahasiswa yang lain. Seakan-akan, mereka adalah satu keluarga yang tak bisa dipisahkan. Begitu indahnya ukhuwah islamiyah sesama umat manusia,” tuturnya.

 
Lebih lanjut, para peserta kajian mendengar dakhwah yang disampaikan oleh Dr. H. Iskandar, M.M. dengan sangat seksama. Siraman rohani yang disampaikan dengan semangat tersebut, meramaikan keheningan di dalam mesjid.

“Keheningannya yang membuat peserta memperoleh ketenangan jiwa.
Hampir sebagian besar orang beranggapan bahwa sifat kepemimpinan itu sudah ada dari dalam diri kita sendiri, yang merupakan bakat dan sudah terbentuk sehingga membutuhkan wadah yang baik dan tepat untuk dapat mengekspresikan jiwa kepemimpinan tersebut.
Anggapan tersebut salah bahwa jiwa kepemimpinan tersebut dapat di bentuk oleh sendiri oleh manusia tanpa peduli apakah orang tersebut sudah berbakat dari lahir atau tidak. Karena pada dasarnya kita semua adalah seorang pemimpin,” pungkasnya.

 

(Sumber : Faiq Hasan / LDK / Uniku-red)