OSPEK 2012


OSPEK 2012

Pembukaan OSPEK angkatan 2012-2013

Rabu, 5 September 2012 pukul 9.00 wib, Prosesi Sidang Senat Terbuka Pembukaan OSPEK (Orientasi Studi & Pengenalan Kampus) yang bertema “Membangun Semangat Kebersamaan dan Harmonis Dalam Perbedaan Demi Membentuk Mahasiswa Yang Berkarakter, Intelek dan Bertanggungjawab”  berlangsung khidmat. Di hadiri oleh para Senat Universitas Kuningan, Ketua Yayasan Drs. Uri Syam, SH. Ketua Penyelenggara Dikdik Harjadi, M.Si. dan Bupati Kuningan yang diwakili oleh Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Setda Kuningan, Drs Dadi Haryadi.

OSPEK diikuti oleh seluruh mahasiswa baru sebagai kegiatan pertama yang wajib untuk pengenalan akademik dan non akademik agar mahasiswa dapat segera menyesuaikan diri, dan kegiatan OSPEK ini bukanlah kegiatan perploncoan namun adalah pelaksanaan yang menjunjung tinggi nilai kebersamaan tanpa ada kekerasan.

Mahasiswa baru menyerahkan dua pohon untuk ditanam kepada Rektor dan Bupati yang diwakilkan oleh Kabag Pembangunan.

Ospek ini diikuti oleh 1079 peserta, yang terbagi di jenjang D3 sebanyak 33 orang, S1 996 orang, dan S2 77 orag. Kegiatan OSPEK dilaksanaka mulai hari ini sampai dengan hari jumat tanggal 7 September 2012.