Ammar Chania Ikuti Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara 2018


Ammar Chania Ikuti Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara 2018

UNIKU JAYA – Kembali salah satu mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) bernama Ammar Chania, mengikuti kegiatan yang diberi nama dengan “Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara 2018” di Universitas Bangka Belitung. Kegiatan yang digelar oleh Forum Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi Indonesia tersebut, akan berlangsung selama lima (5) hari dengan peserta dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, pada tahun ini saya mengikuti kegiatan “Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara 2018 yang bertempat di Universitas Bangka Belitung sebagai tuan rumah penyelenggara dari kompetisi tersebut,” kata Ammar Chania saat dimintai keterangannya via telepon, Rabu (07/03/2018).

Dirinya menjelaskan, bahwa dalam kegiatan yang mengusung tema “Menyongsong Indonesia Emas 2045 Melalui Peran Mahasiswa Bidikmisi Dalam Meningkatkan Budaya Nusantara” tersebut, memperlombakan tiga (3) kategori. Ketiga kategori lomba tersebut diantaranya adalah lomba pidato, lomba debat dan lomba cerita inspiratif.

“Karena para peserta hanya diperbolehkan untuk mengikuti satu (1) kategori lomba saja, akhirnya saya memilih untuk mengikuti lomba cerita inspiratif. Dan, Alhamdulillah dari sekian banyak peserta dari seluruh Indonesia yang diambil hanya 30, akhirnya saya lolos proses seleksi naskah dan berhak maju ke tahap berikutnya,” jelasnya.

Lebih jauh, dirinya berharap, dengan judul naskah “Jangan Tangguhkan Mimpiku”, diharapkan dapat memberikan inspirasi masyarakat khususnya bagi adik-adik yang ingin melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi.

“Bukan hanya juara yang dituju, tetapi tujuannya saya mengikuti kegiatan ini adalah selain mempererat silaturahmi, yaitu semoga cerita yang saya tulis dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat khususnya bagi adik-adik yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Perguruan Tinggi. Cerita perjalanan saya, walaupun lahir dari keluarga yang kurang mampu, tetapi memiliki tekad dan cita-cita untuk menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi. Selama ada kemauan dan usaha, Insya Allah akan mempermudah jalan kita, salah satunya dengan beasiswa bidikmisi,” pungkasnya.