Kadisdikbud Beri Kuliah Umum Dihadapan Ratusan Mahasiswa FKIP


Kadisdikbud Beri Kuliah Umum Dihadapan Ratusan Mahasiswa FKIP

UNIKU JAYA – Sebanyak 350 mahasiswa dan mahasiswi semester I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) dari berbagai Program Studi (Prodi), mengikuti kegiatan “Kuliah Umum” semester genap dengan menghadirkan narasumber dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan Dr. Dian Yanuar, M.Si., di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Rabu (28/02/2018).

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) Yeyen Suryani, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih banyak kepada ketua pelaksana panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan kegiatan kuliah umum awal semester genap ini sehingga bisa terselenggara dengan baik dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan kuliah umum sehingga bisa terselenggara dengan baik dan sukses. Dan, saya sangat mengapresiasi kegiatan kuliah umum ini yang secara rutin diselenggarakan di awal semester baik genap maupun ganjil oleh FKIP Uniku,” tuturnya.

Diterangkannya, kegiatan kuliah umum ini diikuti oleh 350 mahasiswa dan mahasiswi semester I dari berbagai Prodi yang ada di lingkungan FKIP Uniku.

“Kuliah umum ini, diikuti oleh 350 mahasiswa dan mahasiswi semester I dari berbagai Prodi di lingkungan FKIP Uniku. Di awal semester ganjil, kita menghadirkan narasumber Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Dan, sekarang di awal semester genap, kita hadirkan narasumber Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan Dr. Dian Yanuar, M.Si.,” terangnya.

Dia berharap, semoga kegiatan kuliah umum ini bisa selalu terselenggara secara konsiten di setiap tahunnya agar dapat terus menciptakan suasana atmosfer akademik di kampus.

“Semoga, kegiatan kuliah umum ini bisa secara konsisten setiap tahunnya selalu terselenggaranya  dengan baik dan sukses sehingga dapat terus terciptanya suasana iklim akademik di kampus tercinta ini,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menuturkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara kuliah umum ini sehingga bisa terselenggara secara konsisten di setiap tahunnya.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran panitia dari FKIP Uniku yang telah mempersiapkan kegiatan kuliah umum ini sehingga bisa terlaksana dengan baik dan sukses secara konsisten. Dan, saya juga sangat mengapresiasi kegiatan kuliah umum ini karena dirasa sangat banyak memberikan manfaat dan sangat positif bagi para mahasiswa dan mahasiswi baru di awal semester setiap tahunnya,” tuturnya.

Dirinya berharap, semoga kegiatan kuliah umum yang diselenggarakan oleh FKIP Uniku ini, diharapkan secara konsisten diselenggarakan setiap tahunnya di awal semester, baik itu di awal semester genap maupun di awal semester ganjil.

“Saya berharap, kegiatan yang sangat positif dan dapat menumbuhkan suasana atmosfer akademik di kampus tersebut, bisa secara konsisten diselenggarakan setiap tahunnya di awal semester baik genap maupun ganjil. Disini, mahasiswa dan mahasiswi bukan hanya belajar pedagogiknya saja, tetapi disini juga membahas tentang regulasi atau aturan-aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah. Apalagi, tema yang ditajukan pada kuliah umum hari ini mengenai “Problematika Pendidikan di Kabupaten Kuningan,” harapnya.

Diakhir acara pembukaan kuliah umum tersebut, dilakukan penyerahan cenderamata dari Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Yeyen Suryani, M.Pd., kepada narasumber Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan Dr. Dian Yanuar, M.Si., dengan disaksikan oleh Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dan Wakil Dekan I FKIP selaku Ketua Pelaksana Kuliah Umum Dadang Solihat, M.Pd. BI., dan Wakil Dekan II FKIP Haruji Satianugraha, M.Pd.