KPM UNIKU Unjuk Gigi di Protocol Fair 2017


KPM UNIKU Unjuk Gigi di Protocol Fair 2017

UNIKU JAYA - Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Kuningan merupakan Unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang berkutat di bilang protokoler. Jumat lalu (17/11) KPM UNIKU ikut ambil bagian dalam acara "Protocol Fair 2017" yang di helat oleh KPM Universitas Padjajaran (UNPAD) pada 17-19 November lalu.

Protocol Fair 2017, di helat dengan berbagai konten acara mulai dari Workshop ke protokolan, Seminar serta lomba MC & News Anchor . Kegiatan ini juga menghadirkan berbagai pakar protokoler & Anchor yang ahli di bidang nya macam Andromeda mercuri serta kepala protokoler istana negara juga kepala bagian protokoler Ristek Dikti.

Dalam acara tersebut, KPM UNIKU yang di Wakili  Ajat Sudrajat dan Nursidik  (PBI-FKIP) M. Agung Trisutrisno (FH) ikut berpartisipasi dalam acara workshop, seminar maupun Lomba Anchor & MC. "Meskipun belum mendapat gelar juara akan tetapi banyak pengalaman &  ilmu yang kami timba dalam acara ini" kata Agung ketika dimintai keterangannya, Sabtu (25/11/2017).

Di tempat berbeda Ketua UKM KPM UNIKU Ajat Sudrajat juga menjelaskan keinginan nya untuk menghelat event serupa di Universitas Kuningan. "Berbekal pengalaman di Protocol Fair 2017, insyallah kami akan rencanakan untuk menggelar event yang sama tahun depan", Terangnya.

"Acara ini memberikan gambaran bagi kami tentang kualitas protokoler di kampus lain, kami mengakui mereka memiliki kualitas di atas kami " tambah salah satu wakil UNIKU lainya, Nursidik.

Dalam ajang tahunan ini gelar juara kembali di gaet oleh Tuan Rumah KPM UNPAD untuk lomba News Anchor sedangkan Lomba MC di menangkan oleh KPM UKSW di ikuti KPM UGM dan UNPAD di tempat ke 2 dan 3.

 

(Sumber : Nursidik/KPM/Uniku-red)