KKN Kelompok 18 Desa Borogojol Gelar Penyuluhan UMKM


KKN Kelompok 18 Desa Borogojol Gelar Penyuluhan UMKM

UNIKU JAYA – Kelompok 18 kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Kuningan (Uniku) yang berlokasi di Desa Borogojol Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka bekerjasama dengan Dinas UMKM menggelar kegiatan penyuluhan UMKM mengenai pentingnya merk bagi aktivitas penjualan di Balai Pertemuan RT Cikiung Desa Borogojol pada hari Selasa kemarin.

Elis Lisnawati ketika dihubungi via telepon, Rabu (16/08/2017), mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan hari ini merupakan hasil kerjasama antara mahasiswa KKN Uniku kelompok 18 dengan pihak Dinas UMKM Kabupaten Majalengka.

“Kegiatan yang kami selenggarakan ini merupakan salah salah bentuk realisasi kerjasama kelompok 18 KKN Uniku dengan pihak Dinas UMKM Kabupaten Majalengka,” tuturnya.

Kegiatan penyuluhan UMKM yang bekerjasama dengan Dinas UMKM Kabupaten Majalengka tersebut, selain bentuk realisasi kerjasama, namun kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja kelompok 18 KKN Universitas Kuningan (Uniku) dalam bidang ekonomi.

“Selain bentuk realisasi kerjasama dengan pihak Dinas UMKM Kabupaten Majalengka, kegiatan tersebut merupakan salah satu proker kelompok 18 KKN Uniku pada bidang ekonomi,” jelasnya.

Lebih lanjut, di Desa Borogojol ini merupakan sentra pembuat peuyeum yang berbahan dasar singkong. Namun, pada pelaksanaan penjualannya mereka belum mempunyai merk dagang.

“Oleh karena itu, mahasiswa KKN Uniku mencoba mensosialisasikan pentingnya merk agar bisa menambah harga jual setiap produk yang mereka tawarkan. Kegiatan ini juga, bertujuan untuk mensosialisasikan cara – cara pendaftaran merk ke dinas atau instansi terkait agar produk tersebut bisa mempunyai kapasitas produksi yang besar dan penjualan yang lebih luas lagi,” pungkasnya.