KKN Expo Karyawan, Tutup KKN Uniku 2017


KKN Expo Karyawan, Tutup KKN Uniku 2017

UNIKU JAYA – Setelah sukses menyelenggarakan KKN Expo kelas reguler di Kabupaten Majalengka, kini giliran kelas karyawan Universitas Kuningan (Uniku) memamerkan potensi desanya dalam kegiatan KKN Expo di car free day (CFD) Kabupaten Kuningan, Minggu (27/08/2017).

Berbagai potensi desa di Kabupaten Kuningan lebih tepatnya di Kecamatan Cibingbin, Cibeureum, Ciwaru, Ciniru, Hantara, Pancalang, Mandirancan dan Pasawahan, dipamerkan pada ajang Kuliah Kerja Nyata (KKN) Expo 2017.

Acara yang dipusatkan di acara car free day (CFD) Kabupaten Kuningan (Depan Sanggariang) tersebut, dihadiri oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Program Studi (Prodi), Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN 2017, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Oding Syafrudin, MM., para panitia pelaksana KKN 2017 dan para peserta KKN kelas karyawan Universitas Kuningan (Uniku).

Tatang Rois, M.Si., ketika ditemui disela-sela acara tersebut, mengatakan, kegiatan KKN Expo kelas karyawan Universitas Kuningan (Uniku) yang tersebar di delapan (8) Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan tersebut, menjadi agenda penutup dari seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2017.

“KKN Expo di CFD ini menjadi agenda penutup dari seluruh rangkaian pelaksanaan KKN 2017 Universitas Kuningan (Uniku),” tuturnya.

Dosen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) yang akrab dengan panggilan Taro tersebut, berharap, dengan pelaksanaan KKN Uniku yang tersebar di lima (5) Kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka dan delapan (8) Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan tersebut, bisa memberikan manfaat yang besar dan kontribusi yang positif bagi masyarakat.

“Semoga, pelaksanaan KKN dan kehadiran dari mahasiswa dan mahasiswi Uniku ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Dirinya juga, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kegiatan KKN 2017 ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Mudah-mudahan semua kebaikan Bapak/Ibu/Saudara yang telah diberikan demi suksesnya kegiatan KKN 2017 ini, mendapat balasan pahala yang berlipat dari Allah SWT,” harapnya.

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, melalui kegiatan KKN Expo Uniku ini, bisa menjadi sarana informasi bagi seluruh kalangan masyarakat yang ingin lebih dekat mengenal berbagai potensi desa yang tersebar di delapan (8) kecamatan yaitu Cibingbin, Cibeureum, Ciwaru, Ciniru, Hantara, Pancalang, Mandirancan dan Pasawahan.

“Dari kegiatan KKN Expo ini, diharapkan bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait beberapa potensi desa yang tersebar di delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Dikdik berharap, dengan suksesnya menyelenggarakan kegiatan KKN 2017 yang tersebar di 2 Kabupaten dan 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan tersebut, diharapkan kedepannya LPPM harus bisa memberikan kembali terobosan terbaru untuk menggali beberapa ide, gagasan, inovasi dan kreatifitasnya kembali mengenai penyelenggaraan kegiatan KKN agar bisa lebih baik dan sukses lagi kedepannya.

“Terimakasih saya sampaikan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia dan semua pihak yang telah ikut membantu mensukseskan kegiatan KKN 2017 sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Kedepan, LPPM harus kembali memberikan terobosan yang lebih brilian lagi untuk penyelenggaraan kegiatan KKN pada tahun 2018 mendatang,” harapnya.