Ini Dia Hasil Seleksi Mahasiswa ke UUM Malaysia


Ini Dia Hasil Seleksi Mahasiswa ke UUM Malaysia

UNIKU JAYA – Setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat dan kompetitip baik secara tes tulis dan tes interview (wawancara), akhirnya mahasiswa dan mahasiswi atas nama Nursidik (PBI – FKIP), Vierda Dewi (Manajemen – FE), Dede Husen (TI – FKOM), Dedi Suryadi (Fahutan) dan Nadya Lova Rahmawati (FH) Universitas Kuningan (Uniku) dinyatakan lolos seleksi dan berhak untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa atau “SIT IN” ke Universiti Utara Malaysia (UUM) pada bulan Agustus – September mendatang.

Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., ketika ditemui di Ruang Kerjanya, Jum’at (16/06/2017), mengatakan, kegiatan seleksi ini diselenggarakan dalam rangka untuk mencari dan mempersiapkan mahasiswa dan mahasiswi terbaik yang akan dikirimkan menjadi wakil dari Universitas Kuningan pada program pertukaran mahasiswa ke Universiti Utara Malaysia (UUM) yang direncanakan pada Agustus - September mendatang.

“Iya, seleksi ini kami selenggarakan dalam rangka untuk mencari dan mempersiapkan mahasiswa dan mahasiswi terbaik yang nantinya akan kami kirimkan ke UUM Malaysia. Alhamdulillah, setelah melewati proses seleksi yang sangat ketat dan kompetitip ini, terpilihlah lima (5) mahasiswa dan mahasiswi terbaik yakni atas nama Nursidik, Vierda Dewi, Dede Husen, Dedi Suryadi dan Nadya Lova Rahmadhanti berhak mewakili Unversitas Kuningan (Uniku) pada program pertukaran mahasiswa ke UUM Malaysia.

Selain itu, Ilham menjelaskan, kegiatan seleksi yang diselenggarakan pada Minggu yang lalu tersebut, diikuti oleh dua puluh empat (24) orang mahasiswa dan mahasiswi terbaik yang merupakan perwakilan dari beberapa Fakultas yang ada di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku).

“Iya, dua puluh empat (24) orang yang kami seleksi ini merupakan mahasiswa dan mahasiswi terbaik perwakilan dari beberapa Fakultas yang ada di Uniku dan Ini dia peringkat 10 terbaik hasil seleksi mahasiswa dan mahasiswi tersebut diantaranya peringkat pertama (1) Nursidik (PBI – FKIP) dengan total nilai 425, (2) Vierda Dewi Rahmawati (Manajemen – FE) dengan total nilai 420, (3) Dede Husen (TI-FKOM) dengan total nilai 412, (4) Dedi Suryadi (Fahutan) dengan total nilai 408, (5) Nadya Lova Rahmadhanti (FH) dengan total nilai 408, (6) Silvia Agustin (PBI – FKIP) dengan total nilai 407, (7) Aditya Toharudin (PBSI – FKIP) dengan total nilai 406, (8) Muhammad Abi Agdani (Akuntansi – FE) dengan total nilai 402, (9) Nur Santi (Akuntansi – FE) dengan total 386 dan (10) Galuh Indah Permatasari (Matematika – FKIP) dengan total 382. Lima (5) orang mahasiswa dan mahasiswi teratas tersebut, dinyatakan lolos dan berhak mewakili Uniku ke UUM Malaysia. Mereka yang ikut tes seleksi tersebut, sudah melewati dua (2) tahapan tes yakni tes tulis dan tes interview (wawancara),” jelasnya.

Lebih Lanjut, setelah diselenggarakannya kegiatan seleksi untuk program pertukaran mahasiswa ke UUM ini, kita juga dalam waktu dekat akan kembali menggelar seleksi mahasiswa dan mahasisiwi terbaik yang akan dipersiapkan untuk dikirimkan kembali ke luar Negeri pada program PPL dan KKN Internasional.

“Iya, Insya Allah kita juga bakal kembali melaksanakan kegiatan seleksi untuk mempersiapkan mahasiswa dan mahasisiwi terbaik yang akan dikirimkan kembali ke luar Negeri masih dalam program PPL dan KKN Internasional ke Thailand. Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Kabupaten Kuningan agar mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang akan dikirimkan ke luar negeri yang berjumlah 7 orang baik yang ke PSU Thailand dan UUM Malaysia, bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman belajar kelas internasional dan bisa kembali lagi ke Indonesia dengan selamat,” pungkasnya.