Hima PE Bakal Gelar “Gebyar Pendidikan Ekonomi 2017”


Hima PE Bakal Gelar “Gebyar Pendidikan Ekonomi 2017”

UNIKU JAYA – Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) bakal kembali menggelar kegiatan “Gebyar Pendidikan Ekonomi 2017” di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku). Kegiatan tersebut, akan berlangsung mulai dari tanggal 20 – 27 November 2017 mendatang.

“Kegiatan Gebyar Pendidikan Ekonomi atau lebih dikenal dengan sebutan GPE tersebut, merupakan program kerja unggulan dari Hima PE FKIP Uniku yang sudah menjadi agenda proker tahunan,” kata Ari Hermawan selaku Ketua Pelaksana GPE 2017 saat dimintai keterangan, Minggu (05/11/2017).

Untuk tahun ini, Ari menyebutkan, ada empat (4) kategori lomba yang akan di kompetisikan. Keempat lomba tersebut, diantaranya lomba cerdas cermat (LCC) IPS Terpadu antar SMP/MTS/sederajat se-wilayah III Cirebon, lomba cerdas cermat (LCC) mata pelajaran ekonomi antar SMA/MA se-wilayah III Cirebon, lomba karya tulis ilmiah antar SMA/SMK/MA/sederajat se-Kabupaten Kuningan dengan tema “Mengembangkan Nasionalisme melalui Nilai-Nilai Pancasila Menuju Indonesia Berkarakter” dan yang terakhir adalah lomba debat antar mahasiswa se-Universitas Kuningan (Uniku).

“Itulah empat (4) kategori lomba yang akan di kompetisikan dalam GPE tahun 2017,” sebutnya.

Bagi yang mau ikut berpartisipasi dalam kegiatan GPE 2017, peserta bisa daftar langsung ke Sekretariat Hima PE FKIP Uniku atau bisa menghubungi panitia di nomor 089659270500.

“Semoga, kegiatan GPE 2017 ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya.