Hima PBSI Gelar Temu Warga di Balong Dalem Jalaksana


Hima PBSI Gelar Temu Warga di Balong Dalem Jalaksana

UNIKU JAYA – Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan yang diberi nama dengan “Temu Warga” di Objek Wisata Balong Dalem Jalaksana Kuningan. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 1 tersebut, dilepas secara resmi oleh Wakil Dekan II Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Drs. Haruji Satianugraha, M.Pd., dengan didampingi oleh Ketua Prodi PBSI Ifah Hanifah, M.Pd., di Halaman Parkir Depan Gedung FKIP Kampus 1 Uniku, Sabtu (23/12/2017).

“Kegiatan yang lebih dikenal dengan nama Temu Warga ini merupakan salah satu agenda tahunan dari Hima PBSI FKIP Uniku,” kata Andriyana selaku Ketua Pelaksana kegiatan Temu Warga ketika dimintai keterangannya.

Andri panggilan akrabnya berharap, dari kegiatan yang pada hari ini dilepas secara resmi oleh Wakil Dekan II FKIP Uniku tersebut, diharapkan mampu untuk mempererat tali silaturahmi dan lebih mengenal serta lebih akrab lagi dengan seluruh civitas akademika yang ada di Program Studi (Prodi) PBSI FKIP Uniku.

“Semoga, dari kegiatan Temu Warga ini bisa lebih erat, lebih akrab dan lebih kompak lagi kedepannya. Temu Warga ini harus dapat merapatkan seluruh warga PBSI agar saling mendekatkan satu sama lainnya,” harapnya.

Sedangkan, Ketua Prodi PBSI Ifah Hanifah, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Hima PBSI FKIP Uniku yang setiap tahunnya selalu dilaksanakan.

“Temu warga adalah salah satu kegiatan wajib tahunan dari Hima PBSI FKIP Uniku yang harus dilaksanakan,” tuturnya.

Ifah berpesan, agar para peserta dan panitia yang akan melaksanakan Temu Warga di Balong Dalem Jalaksana Kuningan ini, untuk saling menjaga satu sama lainnya mengingat cuaca sekarang yang sedang tidak menentu.

“Jaga kondisi kesehatan dan keselamatan. Yang paling utama adalah jaga nama baik Prodi PBSI FKIP Uniku,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Dekan II FKIP Uniku Drs. Haruji Satianugraha, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, bahwa kegiatan Temu Warga ini harus bebas dan harus jauh dari kegiatan perpeloncoan.

“Temu warga dari dulu sampai sekarang selalu bebas dan jauh dari kegiatan perpeloncoan. Saya hanya menitipkan pesan dan mengingatkan saja,” tuturnya.

Haruji menjelaskan, dari kegiatan yang bukan hanya hiburan dan games fun saja, tetapi kegiatan Temu Warga ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya yang sifatnya mendidik seperti adanya penyampaian materi terkait kepemimpinan, motivasi dan manajemen organisasi.

“Jadi, di Temu Warga ini selalu ada materi yang disampaikan sebagai bekal dan menambah wawasan bagi para peserta mengenai kepemimpinan, manajemen organisasi dan motivasi. Yang paling utamanya biasanya selalu ada acara sharing dan perkenalan dengan seluruh civitas akademika Prodinya masing-masing sampai alumni juga biasanya hadir dalam acara tersebut,” jelasnya

 

(Sumber : Audita Handayu Azizah / PBSI / FKIP / Uniku-red)