Hima PBI Gelar Temu Warga (TW) di Sidomba


Hima PBI Gelar Temu Warga (TW) di Sidomba

UNIKU JAYA – Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan “Temu Warga” di Objek Wisata (OW) Sidomba Jalaksana Kuningan, mulai dari tanggal 24 – 26 November 2017. Kegiatan yang bertemakan “ Build Solidarity With Togetherness” dibuka secara resmi oleh Sekretaris Program Studi (Prodi) PBI Muhammad Aprianto Budie Nugroho, M.Pd., dengan didampingi Kepala Laboratorium Fahmi Hygienis, S.S., dan Ketua Hima PBI FKIP Uniku Azim Ahzami.

“Kegiatan yang lebih dikenal dengan sebutan Temu Warga (TW) tersebut, merupakan salah satu agenda tahunan dari program kerja (Proker) Hima PBI FKIP Uniku di bidang kaderisasi yang setiap tahunnya selalu diselenggarakan,” kata Dwinny selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Temu Warga (TW) ketika dimintai keterangannya, Sabtu (25/11/2017).

Dirinya menjelaskan, bahwa kegiatan ini bukan hanya di Hima PBI saja, tetapi semua Hima yang ada di lingkungan Uniku juga menyelenggarakan kegiatan seperti ini dengan nama-nama yang berbeda. Namun, memiliki tujuan yang sama yaitu agar lebih mempererat tali silaturahmi, lebih solid dan mempersatukan diantara para mahasiswa.

“Saya rasa, semua Hima yang ada di Uniku menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Namun, dengan nama-nama yang berbeda tetapi memiliki tujuan yang sama yaitu pada intinya ingin lebih mengakrabkan dan mempererat tali silaturahmi diantara para mahasiswa,” jelasnya.

Lebih lanjut, kegiatan TW ini selain diisi dengan berbagai materi seperti keorganisasian, kepemimpinan, motivasi, manajemen organisasi, sharing berbagai pengalaman terkait organisasi, temu kangen dengan para demisioner Hima, namun juga menampilkan berbagai kegiatan lainnya yang bersifat pendidikan dan hiburan. Salah satunya adalah sharing antara mahasiswa dengan Prodi, demisioner-demisioner Ketua Hima PBI, outbond, fun games dan penyematan mahasiswa baru pada saat prosesi api unggun dengan dibarengi pentas seni dari para peserta.

“Semoga, kegiatan TW yang diikuti oleh 53 orang mahasiswa semester 1 PBI tersebut, bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta bisa kembali ke kampus tercinta dengan sehat dan selamat pada hari Minggu esok,” tambahnya.

Sementara itu, Sekertaris Prodi PBI FKIP Uniku Muhammad Aprianto Budie Nugroho, M.Pd., mengatakan, dari kegiatan Temu Warga yang diselenggarakan oleh Hima PBI ini, diharapkan para mahasiswa dan mahasiswi semester 1 PBI  FKIP Uniku tersebut, secepatnya untuk beradaptasi dan lebih mengenal satu sama lainnya agar tertanam rasa kekeluargaannya yang lebih erat, lebih solid dan lebih kompak lagi kedepannya.

“Prodi PBI dari dulu terkenal dengan kompaknya. Semoga, dari Prodi PBI FKIP Uniku ini kembali lahir para mahasiswa dan mahasiswi yang berjiwa pemimpin dan berprestasi lagi baik di bidang akademik maupun non akademik,” harapnya.