Hima Matematika Gelar LDKM 2017


Hima Matematika Gelar LDKM 2017

UNIKU JAYA – Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Matematika (PMat) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) di Ruang Kelas Lantai 3 Gedung FKIP Kampus 1 22 – 23 Desember 2017.

“Kegiatan LDKM yang diselenggarakan oleh Himatika ini diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 1,” kata Sandi Pratama selaku Ketua Himatika FKIP Uniku ketika dimintai keteranganya di Sekretariat Hima, Sabtu (23/12/2017).

Sandy menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja (Proker) Himatika periode 2017 – 2018 bidang kaderisasi.

“LDKM ini merupakan bagian dari Proker Himatika periode 2017 – 2018 bidang kaderisasi,” jelasnya.

Masih ditempat yang sama, dirinya mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan serta membekali mahasiswa baru ini agar bisa melanjutkan kepemimpinan kepengurusan di Himatika kedepannya.

“Ini sebagai sebuah awal persiapan untuk membekali mahasiswa baru mengenai kepemimpinan di Himatika kedepannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sandi berharap, kedepannya setelah para peserta mahasiswa baru ini bisa melanjutkan regenerasi tongkat estafet kepemimpinan yang ada di Himatika.

“Organisasi yang baik itu adalah dengan mempersiapkan calon penerusnnya. Itu berarti tandanya proses kaderisasinya berjalan dengan baik,” harapnya.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai materi terkait kepemimpinan seperti manajemen organisasi, administrasi organisasi, kepemimpinan dan motivasi serta sharing dengan Prodi Matematika untuk kemajuan kedepannya.