Hima Akuntansi Gelar LCTA Se-Wilayah Kunci Bersama


Hima Akuntansi Gelar LCTA Se-Wilayah Kunci Bersama

UNIKU JAYA – Sebanyak 27 SMA/SMK se-wilayah Kunci Bersama mengikuti kegiatan Lomba Cerdas Tangkas Akuntansi (LCTA) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku).

Kegiatan yang rencananya bakal digelar mulai dari tanggal 11-14 Desember 2017 di Gedung Student Center Iman Hidayat tersebut, dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan didampingi Dekan FE Uniku Dr. Herma Wiharno, M.Si., Wakil Dekan I FE Dadang Suhardi, MM., Ketua Program Studi (Prodi) Akuntansi Enung Nurhayati, M.Si., Ketua Hima Akuntansi Zeihan dan Ketua Pelaksana LCTA Hima Akuntansi 2017 Olin Karlina, Senin (11/12/2017).

Menurut Olin Karlina selaku Ketua Pelaksana LCTA se-wilayah Kunci Bersama Hima Akuntansi 2017 dalam laporannya, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja (Proker) unggulan dari Hima Akuntansi yang sudah menjadi agenda rutin yang harus diselenggarakan setiap tahunnya.

“LCTA merupakan salah satu Proker dari Hima Akuntansi yang sudah menjadi agenda tahunan. Alhamdulillah, untuk tahun sekarang kita meyelenggarakannya bagi SMA/SMK se-wilayah Kunci Bersama,” tuturnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 27 sekolah baik SMA maupun SMK se-wilayah Kunci Bersama itu berjumlah total 81 orang peserta yang mengikuti kegiatan LCTA Hima Akuntansi tahun 2017.

“Dari 27 SMA/SMK se-wilayah Kunci Bersama tersebut, jumlah peserta totalnya ada 81 orang peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan LCTA Hima Akuntansi 2017,” jelasnya.

Sedangkan, Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Herma Wiharno, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan dari Hima Akuntansi FE Uniku tersebut sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan dari Hima Akuntansi. Jadi, harus diselengarakan setiap tahunnya dengan baik. Ada peningkatan dari cakupan wilayahnya. Tahun kemarin se-wilayah III Cirebon. Untuk tahun ini wilayahnya meliputi se-Kunci Bersama,” tuturnya.

Herma berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan LCTA dari Hima Akuntansi ini, diharapkan dapat memberikan kesan positif bagi para peserta untuk studi di Uniku dengan mengambil jurusan akuntansi.

“Kenalkan kepada para peserta tentang akuntansi. Semoga, semuanya bisa lebih mencintai akuntansi dan bisa bergabung menjadi mahasiswa Uniku,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, saya secara pribadi sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan kepada seluruh jajaran panitia pelaksana dari Hima Akuntansi FE Uniku yang sudah mempersiapkan kegiatan LCTA se-wilayah Kunci Bersama dengan matang sehingga bisa terlaksana dengan baik.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh panitia pelaksana yang sudah mempersiapkan kegiatan LCTA ini sehingga bisa terlaksana dengan baik. Tahun kemarin, setahu saya LCTA ini diselenggarakan se-wilayah III Cirebon. Untuk tahun sekarang, diselenggarakan bagi SMA/SMK se-wilayah Kunci Bersama. Ada peningkatan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” tuturnya.

Diterngkannya, Akuntansi merupakan salah satu program studi (Prodi) yang selangkah demi selangkah lebih maju dari Prodi lainnya. “Karena sebagaimana kebutuhan di dunia luar bahwa lulusan perguruan tinggi itu perlu adanya sertifikasi kompetensi, maka Uniku juga ikut turut andil. Contohnya, kemarin Uniku baru saja menandatangani kerjasama atau MoU dengan pihak IAPI dan sebelumnya juga dengan pihak e-solution (computer ak). Kegiatan LCTA ini, semoga bisa menjadi kesan tersendiri dan ilmu jadi di masa yang akan datang,” terangnya.

Diakhir acara pembukaan LCTA Hima Akuntansi, para peserta dan tamu undangan yang hadir, dihibur dengan penampilan pagelaran seni music dari siswa dan siswi SMAN 3 Kuningan.