Hero Beri Kuliah Umum di Uniku


Hero Beri Kuliah Umum di Uniku

UNIKU JAYA – Wakil Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dr. Ir. H. E. Herman Khaeron, M.Si., memberikan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku). Kegiatan kuliah umum yang diikuti oleh kurang lebih 800 mahasiswa dan mahasiswi tersebut, berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Jum’at (03/11/2017).

“Kegiatan kuliah umum ini rutin diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku). Kegiatan kali ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan oleh FE Uniku. Tahun ini kita mengambil tema “Nasionalisme Indonesia dalam Perspektif Ketahanan Pangan dan Energi”,” kata Dadang Suhendar, M.Si., selaku Ketua Pelaksana kegiatan kuliah umum dalam laporannya.

Sedangkan, Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Herma Wiharno, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi para panitia yang telah mempersiapkan kegiatan kuliah umum untuk yang ketiga kalinya ini dengan matang sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kami senang dan mendukung adanya kuliah umum yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi (FE) ini. Semoga para peserta dapat menyimak materi yang akan disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI Dr. Ir. H. E. Herman Khaeron, M.Si., dan materi yang disampaikan bisa memberikan manfaat yang banyak,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya juga sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Fakultas Ekonomi (FE) yang telah mempersiapkan kegiatan kuliah umum ini dengan matang sehingga bisa berjalan dengan baik, lancer dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran panitia dari Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) yang telah mempersiapkan kegiatan kuliah umum ini dengan matang sehingga bisa berjalan dengan baik. Kegiatan kuliah umum yang diselenggarakan pada hari ini oleh FE, merupakan kegiatan kuliah umum yang ketiga. Sebelumnya Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sukses menggelar kegiatan kuliah umum tersebut,” tuturnya.

Lebih jauh, Dikdik berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan kuliah umum ini, diharapkan para peserta yang mana adalah para mahasiswa dan mahasiswi FE Uniku, bisa mengambil ilmu dari materi yang disampaikan oleh narasumber dan bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari di lingkungannya masing-masing.

“Semoga, para peserta yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi FE Uniku bisa mengambil ilmu dari materi yang disampaikan oleh narasumber dan bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari di lingkungannya masing-masing,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Dr. Herma Wiharno, M.Si., Wakil Dekan I Dadang Suhardi, M.M., Wakil Dekan II sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan Kuliah Umum Dadang Suhendar, M.Si., Ketua dan Sekertaris Program Studi (Prodi) yang ada di lingkungan FE Uniku, Dosen dan Staf Tenaga Kependidikan FE Uniku, Perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniku, Ketua dan Wakil Ketua BEM FE, Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) yang ada di Lingkungan FE Uniku, Ketua Himapa FE dan tamu undangan lainnya.