Hari Ini, Mahasiswa PBI Bermusyawarah


Hari Ini, Mahasiswa PBI Bermusyawarah

UNIKU JAYA – Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), menggelar kegiatan musyawarah mahasiswa (Mumas) di Aula FKIP Kampus I Uniku, Sabtu (24/02/2018).

“Kegiatan yang lebih dikenal dengan nama “Mumas” itu, merupakan salah satu agenda tahunan yang harus diselenggarakan ketika akan melakukan pergantian kepengurusan,” kata Azim Ahjami selaku Ketua Hima PBI FKIP Uniku yang sebentar lagi akan menjadi seorang demisioner itu.

Diterangkannya, kegiatan mumas ini didalamnya ada agenda pembahasana tata tertib, pembahasan AD/ART, pemilihan pimpinan siding, laporan pertanggung jawaban (LPJ) dari kepengurusan Hima periode 2017 – 2018 dan pemilihan Ketua Hima yang baru dengan periode 2018 – 2019.

“Dalam kegiatan mumas ini, dimulai dari pemaparan tata tertib persidangan, pembahasan AD/ART, pemilihan pimpinan siding, LPJ kepengurusan yang lama dan pemilihan Ketua Hima yang baru,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap kedepannya agar Hima PBI FKIP Uniku ini bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi.

“Semoga, kegiatan mumas yang dilaksanakan pada hari ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Serta bisa menghasilkan kepemimpinan yang lebih baik, labih maju dan lebih berkembang lagi Hima PBI kedepannya. Dan dirinya juga memohon maaf jika selama memimpin Hima PBI selama 1 periode kemarin, banyak melakukan kesalahan dan banyak kekurangan, mohon kiranya untuk saling memaafkan,”  harapnya.

Sedangkan, Ketua Program Studi (Prodi) PBI FKIP Uniku Erwin Oktoma, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pengurus Hima PBI yang sudah mempersiapkan kegiatan mumas ini dengan baik sehingga bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.

“Mumas ini merupakan agenda kegiatan terakhir dari kepemimpinan saudara Azim Ahjami. Di mumas ini juga akan menentukan siapa yang akan melanjutkan estapet tongkat kepemimpinan sebagai Ketua Hima PBI selanjutnya. Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitasnya kepada pengurus angkatan Azim Ahjami yang telah menyelesaikan tanggung jawab dan amanah selama 1 periode tersebut,”ujarnya.

Erwin panggilan akrabnya, menjelaskan, bahwa selama kepengurusan Hima yang kemarin, jika ada kekurangan maka didalam mumas ini harus dilakukan evaluasi agar kepemimpinan Hima PBI kedepannya bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi.

“Prodi mah siapa saja yang jadi Ketua Hima PBI hasil mumas ini, maka itu mungkin yang terbaik dan harus didukung terkait program kerjanya 1 periode kedepannya. Semoga dari mumas ini akan melahirkan dan melanjutkan estafet kepemimpinan Hima PBI FKIP Uniku yang mempunyai visi misi yang sinergi dengan Prodi PBI FKIP Uniku. Saya yakin dan percaya, Hima PBI kedepannya bisa lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi,” pungkasnya.