Gandeng KMC, Mahasiswa KKN Gelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Masal


Gandeng KMC, Mahasiswa KKN Gelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Masal

UNIKU JAYA – Dalam rangka mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, kelompok 07 kuliah kerja nyata (KKN) kelas karyawan Universitas Kuningan (Uniku) yang berlokasi di Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Kuningan Medical Center (KMC) menggelar kegiatan pengobatan gratis dan khitanan masal di Aula Kecamatan Mandirancan, Senin (21/08/2017).

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Kelompok 07 Kecamatan Mandirancan Marlina Eliyanti, M.Pd., mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa dan mahasiswi KKN tersebut, merupakan salah satu bagian program kerja dari kelompoknya.

“Kegiatan ini adalah salah satu bagian dari proker mahasiswa dan mahasiswi kelompok 07 kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Kuningan (Uniku) yang sedang dibimbingnya,” ungkapnya.

Selain itu, Marlina menjelaskan, kegiatan yang direspon sangat antusias oleh masyarakat tersebut, itu merupakan hasil kerjasama antara pihak dari mahasiswa dan mahasiswi KKN kelompok 07 Uniku dengan pihak Rumah Sakit (RS) Kuningan Medical Center (KMC).

“Kegiatan yang kami selenggarakan ini adalah hasil kerjasama antara mahasiswa dan mahasiswi KKN kelompo 07 Uniku dengan RS KMC. Kegiatan tersebut diikuti oleh 55 orang dan 10 orang yang dikhitan,” jelasnya.

Lebih lanjut, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Mandirancan.

“Semoga, kegiatan yang kami laksanakan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Mandirancan. Ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, saya sampaikan kepada pihak Rumah Sakit Kuningan Medical Center yang sudah ikut membantu merealisasikan program kerja mahasiswa dan mahasiswi kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Kuningan (Uniku) di bidang pengabdian,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Mandirancan Tata Kurnia, M.Si., Direktur Rumah Sakit Kuningan Medical Center dr. Toto Taufiqurohman Kosim, DPL Kelompok 07 KKN Uniku Marlina Eliyanti, M.Pd., Ketua Kelompok 07 KKN Uniku, dan tamu undangan lainnya.