Gagal Lolos, Tim Futsal Biologi Tetap Dapat Pujian


Gagal Lolos, Tim Futsal Biologi Tetap Dapat Pujian

UNIKU JAYA – Tim futsal mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi (PBio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) yang berlaga di “Biology Cup Competition se-Jawa Barat, Jabodetabek dan Banten” tahun 2017, gagal melaju ke babak selanjutnya. Tim futsal Biologi Uniku yang pada tahun kemarin berhasil meraih juara tiga (3) tersebut, tersingkir setelah dalam laga terakhir di babak penyisihan grup, takluk 4-3 dari tuan rumah UIN Bandung di GOR Mayasari Cibiru Bandung. 

Meski gagal melaju ke babak selanjutnya, penampilan dari tim futsal tersebut mendapatkan apresiasi yang positif. Pujian itu diberikan setelah tim futsal tampil mengesankan di laga pertama dengan berhasil menaklukan tim futsal Unpad Bandung 8-1 dan di laga terakhir ketika berhadapan dengan tuan rumah UIN Bandung.

“Ade dan kawan-kawan sudah tampil dengan maksimal. Saya salut dengan perjuangan mereka. Walaupun, gagal lolos ke babak selanjutnya dan gagal mempertahankan tradisi juara dalam turnamen ini, tetapi saya sangat mengapresiasi daya juang dari tim futsal Biologi Uniku,” kata Lilis Lismaya ketika dimintai keterangannya, Minggu (26/11/2017).

Lilis juga memuji semangat juang yang ditunjukan oleh Ade dan kawan-kawan. Semangat pantang menyerah itu juga terlihat saat tim futsal Biologi Uniku mampu menyamakan skor menjadi 3-3 setelah sempat tertinggal 3 gol dari tuan rumah UIN Bandung di laga terakhir. Namun, di menit akhir para pemain kita (Biologi Uniku) kecolongan sehingga UIN Bandung berhasil lolos ke babak selanjutnya.

“Perjuangan kalian memang luar biasa. Tetap semangat, hanya faktor dewi fortuna saja yang belum ada di pihak kita. Coba saja di laga terakhir kita tetap mempertahankan skor 3-3, mungkin akan adu tendangan pinalti dan mungkin ceritanya akan lain lagi,” pungkasnya.