Fahutan Uniku dan Fabio Unsoed Teken MoA


Fahutan Uniku dan Fabio Unsoed Teken MoA

UNIKU JAYA – Universitas Kuningan (Uniku) dengan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto sudah sepakat menjalin kerjasama dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Proses kerjasama itu, sudah ditandatangani oleh kedua petinggi yang ada di dua insitusi pendidikan tersebut, yakni antara Rektor Unsoed Purwokerto Jawa Tengah dan Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., bertempat di Aula Gedung Rektorat Unsoed Purwokerto beberapa bulan yang lalu.

Hari ini, Rabu (24/01/2018), bertempat di Aula Gedung Rektorat Unsoed Jawa Tengah, secara resmi Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku) menandatngani “Memorandum of Agreement (MoA)” dengan Fakultas Biologi (Fabio) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah.

“Kegiatan yang kami laksanakan pada hari ini yaitu penandatanganan “MoA” antara Fahutan Uniku dengan Fabio Unsoed Purwokerto. Kegiatan ini merupakan bagian atau sebagai bentuk realisasi kerjasama yang sudah terjalin antara Uniku dengan Unsoed,” kata Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., ketika dimintai keterangannya via telepon.

Ilham (yang merupakan mantan Dekan Fahutan itu), menjelaskan, bahwa di dalam MoA yang pada hari ini ditandatangani antara pihak Fahutan Uniku dengan Fabio Unsoed tersebut mencakup beberapa bidang yang sudah disepakati bersama. Diantaranya point penting yang ada di dalam isi “MoA” tersebut adalah pengembangan dalam bidang kerjasama e-jurnal, penulisan jurnal dan dosen tamu.

“Tiga (3) bidang itu poin penting yang ada di dalam isi “MoA” yang pada hari ini ditandatangani oleh kedua belah pihak,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap, dengan ditandatangani “MoA” tersebut oleh kedua belah pihak dan telah disepakati bersama itu, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada kedua belah pihak dan bukan hanya sebatas seremonial belaka.

“Insya Allah, bentuk ril kerjasama ini akan segera direalisasikan dan diharapkan dapat memberikan manfaat di kedua belah pihak. Dan kedepannya juga, Insya Allah dalam waktu dekat akan dilakukan juga penandatanganan “MoA” lagi oleh Fakultas lain yang ada di lingkungan Uniku dengan Fakultas yang ada di Unsoed,” harapnya.

Hadir dalam proses penandatanganan MoA di Unsoed Purwokerto Jawa Tengah, Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Ketua P3A Uniku Agus Yadi Ismail, M.Si., Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Dr. Toto Supartono, M.Si., Wakil Dekan II Fahutan Yayan Hendrayana, M.Si., dan seluruh pejabat structural yang ada di lingkungan Unsoed mulai dari Dekan, Wakil Dekan 1, 2, 3, Ketua Program Studi (Prodi) Biologi S1, S2 dan S3, serta pengelola jurnal Fabio Unsoed.