FH Uniku dan FSEI IAIN Syech Nurjati Cirebon Teken MoU


FH Uniku dan FSEI IAIN Syech Nurjati Cirebon Teken MoU

UNIKU JAYA - Rombongan dari Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Syech Nurjati Cirebon yang terdiri dari Dekan Dr. Aan Jaelani, M.Ag., beserta jajarannya diterima dengan hangat oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., beserta jajarannya di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Kamis (16/11/2017).

Kedatangan rombongan dari Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Syech Nurjati Cirebon ke Universitas Kuningan (Uniku) merupakan dalam rangka penandatanganan kerjasama (MoU) untuk pengembangan kedua institusi dan peningkatan program kerja lembaga masing-masing.

Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) Haris Budiman, SH. MH., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama antara dua (2) institusi yakni FH Uniku dengan FSEI IAIN Syech Nurjati Cirebon yang memiliki tujuan untuk pengembangan kedua institusi dan peningkatan program kerja kedua lembaga tersebut.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Dekan Fakultas Syariah dan Eknomi Islam (FSEI) IAIN Syech Nurjati Cirebon atas kepercayaannya kepada FH Uniku. Dan, saya juga ucapkan selamat datang di Kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Lebih jauh, Haris menjelaskan, FH Uniku yang merupakan Fakultas yang paling bungsu tersebut, sudah memiliki Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) yang sudah terakreditasi di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

“Perlu diketahui bersama, walaupun dari segi usia yang relative masih muda tetapi FH Uniku mampu atau bisa disejajarkan dengan Fakultas-Fakultas yang lebih dulu ada di Uniku. Buktinya, kita dari FH Uniku sudah memiliki PKBH yang sudah terakreditasi C di Kemenkumham RI,” ujarnya.

Sedangkan, Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Syech Nurjati Cirebon Dr. Aan Jaelani, M.Ag., mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara FSEI IAIN dengan FH Uniku bertujuan dalam rangka pengembangan dan peningkatan program kerja dua (2) institusi tersebut.

“Tujuan kita bersilaturahmi dan bertatap muka dengan pihak Uniku bertujuan dalam rangka pengembangan dan peningkatan program kerja lembaga. Perlu diketahui, sebelumnya kita pagi hari terlebih dahulu berkunjung dan bersilaturahmi serta penandatanganan dengan pihak Pengadilan Agama Kabupaten Kuningan, sekarang ke Uniku dan terakhir ke Unisa,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman atau MoU kerjasama antara dua (2) institusi yaitu Fakultas Hukum (FH) Uniku dengan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Syech Nurjati Cirebon dalam rangka pengembangan dan peningkatan program kerja di dua (2) lembaga tersebut.

“Terimakasih atas kepercayaannya kepada Fakultas Hukum (FH) Uniku dan saya ucapkan selamat datang di Kampus Universitas Kuningan (Uniku),” tuturnya.

Dikdik berharap, setelah dilaksanakannya penandatanganan nota kesepahaman atau kerjasama ini, kedepannya dirinya berharap agar segera untuk merealisasikan program-program kerja yang kongkrit atau nyata sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh kedua institusi tersebut.

“Saya yakin dan percaya, kegiatan hari ini bukan hanya sekedar seremonial belaka. Tetapi, kedepannya pihaknya berharap agar segera merealisasikan kerjasama ini dalam bentuk program kerja yang kongkrit atau nyata. Perlu diketahui bersama, Uniku yang sedang tumbuh dan berkembang ini, terus meningkatkan kerjasamanya baik dalam negeri maupun luar negeri. Sebelumnya, kita pernah mengirimkan 1 mahasiswa ke Rajamanggala di Thailand, 5 mahasiswa ke Universiti Utara Malaysia (UUM), 1 dosen ke Hatyai University. Baru kemarin kita mengirimkan dua (2) mahasisiwa ke Prince of Songkla University (PSU) dan Hatyai University. Serta, sekarang Direktur Pascasarjana Uniku sedang melaksanakan penandatanganan MoA dengan pihak Rajamanggala Thailand. Itu sebagai bentuk realisasi dari kerjasama Uniku dengan beberapa Perguruan Tinggi yang ada di luar negeri,” pungkasnya.