FH Uniku Gelar Penyuluhan Hukum di Lapas Kelas II A Kuningan


FH Uniku Gelar Penyuluhan Hukum di Lapas Kelas II A Kuningan

UNIKU JAYA – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2017, Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan kegiatan penyuluhan hukum di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Kuningan, Selasa (30/05/2017).

Penyuluhan Hukum kali ini, bertemakan “Mewujudkan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila Untuk Masyarakat yang Berkeadilan". Sebagai pemateri hadir dari Fakultas Hukum Uniku yaitu Haris Budiman, SH, MH, yang juga merupakan Dekan Fakultas Hukum serta Suwari Akhmaddhian, SH, MH, selaku Ketua Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum (PKBH) Fakultas Hukum Uniku.

Kegiatan Penyuluhan Hukum ini, dihadiri oleh pejabat Lapas Kelas II A Kuningan, Pemateri Haris Budiman, SH, MH., Suwari Akhmaddhian, SH, MH dan para tahanan yang berjumlah kurang lebih 60 orang.

Kepala Lapas Kuningan, Gumelar, S.IP dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa Lapas Kuningan merasa terbantu dengan adanya kegiatan Penyuluhan Hukum yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Kuningan (Uniku).

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Lapas Kuningan dengan Fakultas Hukum Uniku yang telah terjalin selama ini,” tuturnya.

Sementara itu, Haris Budiman, SH., MH., menyatakan, bahwa cita-cita Bangsa Indonesia untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dapat dilakukan dengan memberikan perlindungan hukum bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk orang-orang yang tidak mampu atau terpinggirkan.

“PKBH Uniku yang telah terakreditasi Kemenkumham RI siap untuk memberikan bantuan hukum bagi para tahanan yang tidak mampu dengan tanpa dipungut biaya satu rupiah pun. Kami sudah terakreditasi dan kegiatan ini di biayai oleh Negara, oleh karena itu kami tidak boleh menerima pembayaran apapun dalam memberikan bantuan hukum ini, bantuan ini sifatnya gratis,” jelasnya.