EEC 2018 Resmi Dibuka Dekan FKIP Uniku


EEC 2018 Resmi Dibuka Dekan FKIP Uniku

UNIKU JAYA – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) Yeyen Suryani, M.Pd., dengan didampingi Wakil Dekan I Dadang Solihat, M.Pd. BI., Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Erwin Oktoma, M.Pd., Sekretaris Prodi PBI Muhammad Aprianto BN, M.Pd., Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) PBI Adi Zaenuri, membuka secara resmi kegiatan “English Edutainment Competition” atau yang lebih dikenal dengan nama “EEC” di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Senin (08/10/2018).

Dalam sambutannya, Dekan FKIP Uniku Yeyen Suryani, M.Pd., mengatakan, dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi kepada Hima PBI yang telah konsisten menyelenggarakan kegiatan “EEC” setiap tahunnya.

“Terimakasih dan saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus Hima PBI yang telah konsisten menyelenggarakan kegiatan “EEC” setiap tahunnya,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung mantan Ketua Prodi Pendidikan Ekonomi (PE) itu, menjelaskan, kegiatan EEC ini sangat positif dan bermanfaat sekali bagi siswa siswi SMA/SMK/MA sederajat untuk menambah wawasan, mencari pengalaman, mempererat tali silaturahmi dan untuk mengevaluasi sejauh mana ilmu yang sudah didapat ketika dalam proses pembelajaran di sekolah.

“EEC merupakan program kerja Hima PBI tahunan yang setiap tahunnya selalu dievaluasi dan digelar secara konsisten. Kegiatan EEC ini bisa digunakan sebagai sarana atau tempat untuk mengukur dan mencari pengalaman bagi siswa siswi yang sudah mendapatkan ilmu dan wawasan di sekolahnya masing-masing,” jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga bisa dikatakan sebagai ajang promosinya FKIP Uniku atau lebih khususnya Prodi PBI bagi siswa siswi SMA/SMK/MA sederajat yang ada di Kabupaten Kuningan maupun diluar Kabupaten Kuningan.

“EEC sebagai ajang promosi FKIP Uniku lebih khususnya promosi Prodi PBI. Perlu diketahui bersama, bahwa Uniku sudah terakreditasi B termasuk Prodi PBI juga sudah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Sedangkan, untuk mahasiswa dan mahasiswinya dari Prodi PBI atas nama Nursidik baru saja dinobatkan sebagai “Duta Bahasa Nasional 2018” dan atas nama Galang yang baru saja meraih prestasi juara II speech contest di Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya dalam beberapa waktu kemarin,” tambahnya.

Sedangkan, Ketua Pelaksana EEC 2018 Hendri, mengatakan, bahwa kegiatan EEC ini merupakan salah satu bagian dari program kerja Hima PBI FKIP Uniku periode 2018 – 2019 yang sudah menjadi agenda tahunan atau program kerja unggulan dari Hima PBI tersebut.

“EEC adalah program kerja unggulan dan sudah menjadi agenda tahunan dari Hima PBI FKIP Uniku di bidang pendidikan yang setiap tahunnya selalu konsisten diselenggarakan,” tuturnya.

Lebih jauh, dirinya yang aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Debating Society (EDS) itu, menjelaskan, bahwa untuk EEC 2018 ini, ada lima (5) kategori yang diperlombakan diantaranya Newscaster, Essay and Presentation, Debate, Drama dan Singing Contest.

“Alhamdulillah, pada kegiatan EEC 2018 yang diikuti peserta dengan jumlah total 335 itu memperlombakan lima (5) kategori lomba diantaranya newscaster, essay and presentation, debate, drama dan singing contest. Kegiatan tersebut, akan berlangsung selama 1 minggu kedepan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta mencari pengalaman dalam berkompetisi.

“Berkompetisilah dengan menjungjung tinggi sportifitas. Selamat bertanding !,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, dilakukan doa bersama untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala, Sigi dan Palu Sulawesi Tengah. Serta dalam mengawali kegiatan EEC 2018, Hima PBI menampilkan seni tari sembah dari Pondok Pesantren Binaul Ummah Cipari Cigugur Kuningan.