Dua Mahasiswa PBSI Hadiri Rakorda IMABSII di Unsil


Dua Mahasiswa PBSI Hadiri Rakorda IMABSII di Unsil

UNIKU JAYA - Sebanyak 2 orang mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku), menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten tahun 2017 di Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya. Kedua mahasiswa yang ikut menghadiri Rakorda yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (IMABSII) tersebut adalah Andriyana dan Sapin.

“Saya dan Sapin merupakan perwakilan dari Hima PBSI FKIP Uniku yang menjadi delegasi dalam Rakorda IMABSII wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten tahun 2017 yang berlangsung selama tiga (3) hari, mulai dari tanggal 01-03 Desember 2017 di Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya,” kata Andriyana ketika dimintai keterangannya, Selasa (05/12/2017).

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan semangat berbahasa Indonesia di setiap daerah khususnya di kampus yang sudah tergabung dalam IMABSII.

“Tujuannya yaitu untuk menumbuhkan semangat berbahasa Indonesia di setiap daerah khususnya di kampus yang sudah menjadi keanggotaan atau tergabung dalam wadah IMABSII,” jelasnya.

Ditambahkannya, selain Universitas Kuningan (Uniku), hadir pula beberapa perguruan tinggi lainnya diantaranya Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Untirta, STKIP Muhammadiyah Garut dan Universitas Siliwangi (Unsil) sebagai tuan rumah Rakorda IMABSII tahun 2017.

“Selain Uniku, ada UNJ, STKIP Muhammadiyah Garut, Untirta, Unma Banten dan Unsil sebagai tuan rumah Rakorda IMABSII tahun 2017. Semoga, setelah adanya pertemuan ini, ilmu dan program yang dibawa dari IMABSII terkait penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar bisa terlaksana secepatnya,” pungkasnya.