Dua Mahasiswa Biologi Hadiri Acara Muswil IKAHIMBI di Bandung


Dua Mahasiswa Biologi Hadiri Acara Muswil IKAHIMBI di Bandung

UNIKU JAYA – Sebanyak 2 orang mahasiswa perwakilan dari Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Biologi (PBio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menghadiri acara Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Giat Wisata yang diselenggarakan oleh Ikatan Himpunan Mahasiswa Biologi Indonesia (IKAHIMBI) tahun 2017. Kedua mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP Uniku yang menjadi wakil dalam acara tersebut diantaranya Ade Hermawan dan Reni Nurhaeni.

“Saya dan Reni merupakan perwakilan dari Hima PBio FKIP Uniku yang menjadi delegasi dalam acara Muswil IKAHIMBI dan Giat Wisata yang berlangsung di dua (2) tempat yang berbeda selama dua (2) hari yaitu mulai dari tanggal 02 – 03 Desember 2017. Untuk acara musyawarahnya dipusatkan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Giat Wisatanya berlangsung di Museum Geologi Bandung,” kata Ade Hermawan ketika dimintai keterangannya, Minggu (03/12/2017).

Tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diantaranya sebagai ajang untuk bersilaturahmi antar Himpunan Mahasiswa (Hima) Biologi IKAHIMBI Jawa 1 dan Lembar Pertanggung Jawaban (LPJ) Badan Pengurus Wilayah (BPW) IKAHIMBI Periode 2015 – 2017.

“Bukan hanya itu, dalam Muswil ini juga dilaksanakan pemilihan coordinator wilayah IKAHIMBI Jawa 1 periode 2017 – 2019 dan juga seminar penelitian otter,” jelasnya.

Ditambahkannya, dari diselenggarakannya kegiatan tersebut diharapkan agar Himpunan Mahasiswa Biologi di seluruh Universitas yang ada di Indonesia dapat tergabung dalam IKAHIMBI khususnya di wilayah Jawa 1.

“Semoga, semakin bertambah lagi anggota kepengurusan yang tergabung dalam IKAHIMBI kedepannya. Dan bisa terus bersilaturahmi dengan bergandengan tangan, bertukar pikiran dan sharing terkait program kerja (Proker) dengan Hima Biologi dari Universitas lain yang tergabung dalam IKAHIMBI,” harapnya.