Dies Natalis ke-8, KPM Gelar Workshop Keprotokoleran


Dies Natalis ke-8, KPM Gelar Workshop Keprotokoleran

UNIKU JAYA – Dalam rangka dies natalis yang ke – 8, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan workshop keprotokoleran di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1, Sabtu (23/12/2017).

Kegiatan yang bertemakan “Be Brave to Speak, Right Now or Never” itu, dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan didampingi Pembina UKM KPM Uniku Tatang Ro’is, M.Si., dan narasumber yang merupakan para demisioner pengurus KPM Uniku.

Ade Wilda Pebrina selaku Ketua Pelaksana dalam laporannya, mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya memiliki kemampuan pada public speaking dalam berbagai profesi, memberikan pemahaman mengenai pentingnya dalam merencanakan dan membangun karir yang tepat, memupuk dan mempererat persaudaraan dan semangat kebersamaan antar pelajar, mahasiswa dan masyarakat lainnya.

“Bukan hanya itu saja tujuan kegiatan workshop ini digelar, tetapi dari kegiatan ini sebagai sarana untuk pengenalan dan pengaktualisasian ilmu keprotokoleran terhadap masyarakat luas serta sarana apresiasi dan evaluasi kegiatan KPM Uniku. Dan, yang paling utama tujuannya menyelenggarakan kegiatan workshop keprotokoleran ini adalah dalam rangka dies natalis UKM KPM Uniku yang ke-8,” tuturnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 65 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) baik UKM, Hima maupun BEM yang ada di Lingkungan Universitas Kuningan itu, diharapkan bisa memberikan manfaat dan menambah wawasan bagi para pengurus yang ikut dalam workshop keprotokoleran kali ini.

“Kegiatan yang diselenggarakan oleh UKM KPM Uniku ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan bisa menambah wawasan untuk kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, dirinya memberikan apresiasi dan menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-8 bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Kuningan (Uniku).

“Tak terasa sudah menginjak di usia yang ke-8 UKM KPM Uniku. Saya tahu persis bagaimana sepak terjang dan perjalanannya UKM KPM di Uniku. Terimakasih dan saya ucapkan selamat ulang tahun bagi UKM KPM Uniku yang ke-8, ini sangat special sekali,” tuturnya.

Dikdik berharap, semakin bertambahnya usia yang sudah menginjak di angka 8 tahun itu, diharapkan UKM KPM Uniku kedepannya bisa terus eksistensi dan konsisten dengan terus berkiprah serta terus berkontribusi baik bagi mahasiswa itu sendiri maupun kepada lembaga.

“UKM KPM ini sudah banyak berkiprah dan memberikan kontribusi yang nyata bagi mahasiswa itu sendiri maupun kepada lembaga. Diharapkan, kedepannya bisa terus ditingkatkan lagi untuk kemajuan kita bersama agar bisa lebih baik dan lebih berkembang lagi,” harapnya.

Ditambahkannya, yang menentukan keberhasilan seseorang adalah diri kita sendiri bukan orang lain. “Maka dari itu, dibutuhkan soft skill dengan dibarengi nilai akademik yang bagus dan berdoa, Insya Allah keberhasilan itu akan didapat. UKM KPM ini adalah tempatnya yang cocok untuk menerpa atau mengembleng diri agar bisa berkomunikasi dengan baik dalam kegiatan formal seperti pemandu acara atau MC,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Pembina UKM KPM Tatang Ro’is, M.Si., dan Sahlan, M.Pd., Demisioner UKM KPM Uniku yakni Ageng Sutrisno, S.Pd., Ikeu, S.Pd., dan Clara Claudia Hamdani, SE., Ketua UKM KPM Ajat Sudrajat, Ketua Pelaksana Ade Wilda Pebrina dan tamu undangan lainnya.