Dies Natalis ke-5, BEM FH Gelar Bakti Sosial


Dies Natalis ke-5, BEM FH Gelar Bakti Sosial

UNIKU JAYA – Peringati dies natalis Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) yang ke-5, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan bakti sosial di Kelurahan Windusengkahan Kuningan. Kegiatan bakti sosial diantaranya program kali bersih (Prokasih), Pengecatan jembatan, pemasangan poster kebersihan, lomba mewarnai dan terakhir adalah penyuluhan hukum.

Menurut Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) Azis Maulana ketika dimintai keterangannya di Aula Kelurahan Windusengkahan Kuningan, Sabtu (09/12/2017), mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk mengajak para mahasiswa dan warga masyarakat agar peduli terhadap lingkungan dan berjiwa sosial.

“Tujuan kegiatan dalam baksos kali ini adalah agar mengajak kepada para mahasiswa dan masyarakat untuk peduli terhadap sesama dan peduli terhadap lingkungan,” tuturnya.

Kegiatan bakti sosial atau yang lebih sering dikenal dengan nama baksos tersebut,  masih dalam rangkaian dies natalis Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) yang ke-5.

“Baksos ini masih dalam rangkaian dies natalis FH Uniku yang ke-5. Pada dies natalis tahun ini, kita bersama teman-teman pengurus BEM FH Uniku sepakat untuk menyelenggarakan kegiatan baksos ini karena sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Sedangkan, Kepala Kelurahan Windusengkaha Kuningan Iwan dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sebagai Pemerintah Desa /Kelurahan sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh para mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Unveristas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Kelurahan Windusengkahan.

“Saya atas nama Pemerintah Kelurahan Windusengkahan, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kepedulian dari teman-teman mahasiswa untuk menyelenggarakan kegiatan baksos di Kelurahan kami. Dan, saya ucapkan selamat datang bagi para mahasiswa, para pimpinan Uniku dan tamu undangan lainnya,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan, perlu diketahui bersama bahwa Kelurahan Windusengkahan ini merupakan Kelurahan terbaik di Kabupaten Kuningan.

“Kita tahun 2018 mendatang, akan diikutsertakan sebagai peserta lomba ke tingkat Provinsi Jawa Barat. Semoga, bisa kembali meraih prestasi yang bisa membanggakan untuk kita semua. Untuk itu, dengan adanya kegiatan ini agar bisa menumbuhkembangkan masyarakat terhadap kepedulian lingkungan, sosial dan hukum,” jelasnya,

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi, mendukung dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia, yang mana para pengurus BEM FH Uniku yang sudah mempersiapkan dengan matang kegiatan bakti sosial dalam rangka dies natalis yang ke-5 tersebut.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran panitia BEM FH Uniku yang sudah mempersiapkan kegiatan baksos dalam rangka dies natalis yang ke-5 FH Uniku sehingga bisa terlaksana dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Perguruan tinggi memiliki tugas yang sangat penting yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM FH Uniku ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran BEM FH Uniku. Semoga, dengan diselenggarakannya kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas dan kredibilitas FH Uniku,” jelasnya.

Hadir dalam acara pembukaan, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Kepala Kelurahan Windusengkahan Iwan beserta jajarannya, Babinsa Kelurahan Windusengkahan, Dekan FH Uniku Haris Budiman, SH., MH., Wakil Dekan I FH Suwari Akhmaddian, SH., MH., Ketua BEM FH Uniku Azis Maulana beserta jajarannya dan tamu undangan lainnya.