Di Hari Lahirnya Pancasila, Forum Mapala Uniku Gelar Berbagai Kegiatan


Di Hari Lahirnya Pancasila, Forum Mapala Uniku Gelar Berbagai Kegiatan

UNIKU JAYA – Di hari lahirnya pancasila, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang tergabung dalam Forum Mapala Universitas Kuningan (Uniku) menggelar berbagai kegiatan positif dan bermanfaat untuk generasi muda. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Rektorat Universitas Kuningan (Uniku) Kampus I itu, diantaranya diisi dengan latihan gabungan (Latgab) vertical resque dan PPGD serta ditutup dengan buka bersama.

“Kegiatan yang kami lakukan pada hari kemarin 01 Juni 2018 itu adalah melaksanakan latgab vertical resque dan PPGD serta menggelar buka bersama,” kata Iqbal Kusuma Wardana selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut saat dimintai keterangannya, Sabtu (02/06/2018).

Dijelaskannya, untuk yang mengisi acara tersebut, kita (Forum Mapala Uniku) menghadirkan perwakilan dari BPBD Kabupaten Kuningan , untuk memaparkan materi vertical resque), UKM Korps Suka Relawan (KSR) Universitas Kuningan (Uniku) untuk materi PPGD.

“Dalam kesempatan ini, kita hadir narasumber yang kompeten dibidangnya untuk berbagi informasi dan wawasan bagi para penggiat alam se-Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Lebih jauh, sambung mahasiswa dari Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) itu, mengatakan, tujuannya digelar kegiatan tersebut agar dapat mempererat tali silaturahmi antar penggiat alam di Kuningan dan sekaligus untuk berbagi ilmu dan wawasan terkait vertical resque dan PPGD.

“Kegiatan ini diikuti oleh sispala, mapala dan penggiat alam di Kuningan. Untuk bersama-sama belajar dan mencari ilmu tentang vertical resque dan PPGD serta bisa dapat mempraktekannya dalam kondisi tertentu. Kegiatan teserbut, ditutup dengan digelarnya buka bersama,” sambungnya.

Diakhir keterangannya, dirinya berharap, semoga kegiatan yang diselenggarakan tersebut dapat memberikan manfaat untuk kita semua.

“Semoga, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua,” harapnya.