DKV Uniku Raih Prestasi FFFBS Jabar 2018


DKV Uniku Raih Prestasi FFFBS Jabar 2018

UNIKU JAYA – Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) menorehkan prestasi dalam ajang “Festival Film Fiksimini Basa Sunda (FFFBS)” Jawa Barat (Jabar), yang diselenggarakan di Auditorium Bandung Creative Hub pada tanggal 05 Desember 2018 kemarin.

Raihan prestasi yang berhasil ditorehkan Prodi DKV FKOM Uniku dalam ajang FFFBS Jabar 2018 adalah juara film terbaik “Dalang Pamungkas” (Sang Adipati Cinema), juara penata artistic oleh Muhammad Ridwan Firdaus dan juara pemeran wanita atau aktris oleh Ayu Sri Lestari.

“Alhamdulillah, sujud syukur kehadirat Allah SWT atas raihan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Prodi DKV FKOM Uniku dalam ajang FFFBS Jabar 2018. Raihan prestasi ini, patut untuk kita syukuri bersama,” kata Jerry Dounald Rahajaan, M.Sn., selaku Ketua Prodi DKV FKOM Uniku saat dimintai keterangannya, Kamis (06/12/2018).

Dalam ajang FFFBS 2018, Prodi DKV FKOM Uniku juga masuk dalam beberapa nomini (nominasi) diantaranya nomini adaftasi scenario atas nama Puang Andini, nomini penata artistic Muhammad Ridwan Firdaus.

“Untuk nomini actor dari Sang Adipati Cinema yaitu atas nama Dadang Aschari, nomini aktris Ayu Sri Lestari dan nomini sutradara Asep Nurfatah,” ujarnya.

Dengan raihan prestasi yang berhasil ditorehkan itu, diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan semangat bagi teman-teman mahasiswa dan mahasiswi serta dosen DKV FKOM Uniku untuk terus berkarya dan berprestasi lagi kedepannya.

“Ini merupakan langkah awal dari Prodi kami, walaupun Prodi kami usianya masih sangat muda belia, namun saya memiliki rasa optimis untuk terus maju. Perlahan namun pasti, step by step dengan terus berlatih, berkarya dan memberikan yang terbaik bagi Prodi dan Fakultas kami khususnya, serta pada umumnya bagi Uniku,” harapnya.

Diakhir keterangannya, Jerry sapaan akrabnya, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga sekarang bisa meraih prestasi dalam ajang FFFBS 2018.

“Terimakasih yang tak terhingga saya sampaikan bagi teman-teman mahasiswa dan mahasiswi serta dosen DKV FKOM Uniku, Anjasmara Ki Dalang, Keluarga Rony Nursyamsu, M.Pd., aparat dan seniman Desa Cibinuang Kuningan atas bantuan, dukungan serta doanya sehingga Prodi DKV FKOM Uniku bisa meraih prestasi dalam ajang FFFBS 2018,” tuturnya.

Sementara itu, Dekan FKOM Uniku Dadang Hamdani, M.Kom., mengatakan, dirinya atas nama pribadi dan FKOM Uniku mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam pembuatana film basa sunda ini sehingga mampu meraih prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama DKV FKOM Uniku di Jawa Barat maupun nasional.

“Terimakasih saya sampaikan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam pembuatan film ini sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan DKV FKOM Uniku di Jabar maupun di nasional. Semangat terus untuk maju bagi DKV FKOM Uniku,” tuturnya.

Dadang sapaan akrabnya, berharap, dengan raihan prestasi yang baru saja diraih oleh DKV FKOM Uniku ini, diharapkan, dapat memberikan semangat motivasi untuk terus maju dan terus berkarya.

“Saya optimis, Prodi DKV FKOM Uniku mampu mengikuti Prodi lainnya yang ada di FKOM khususnya maupun Uniku pada umumnya untuk terus berkarya dengan memberikan yang terbaik dan berprestasi,” harapnya. (Sep)