Coming Soon LKBB se-Wilayah III Cirebon


Coming Soon LKBB se-Wilayah III Cirebon

UNIKU JAYA – Dengan bertemakan “Meningkatkan Sikap Disiplin dan Jiwa Kepemimpinan serta Kreatifitas di Kalangan Generasi Muda”, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Batalyon IX Sunan Gunung Jati Kompi Universitas Kuningan (Uniku) bakal menggelar kegiatan lomba keterampilan baris berbaris (LKBB) untuk tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se-Wilayah III Cirebon pada tanggal 10 September 2017 mendatang.

Saepul Azis selaku Ketua Panitia Penyelenggara ketika ditemui di Sekretariat Resimen Mahasiswa (Menwa) Kompleks Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Jum’at (28/07/2017), mengatakan, kegiatan LKBB yang bakal digelar nanti itu, bakal memperebutkan piala bergilir Bupati Kuningan dan Piala Dankonas Menwa Indonesia dengan total uang pembinaan sebesar 9 juta rupiah.

“Ya, kegiatan LKBB yang diselenggarakan untuk kategori SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se-wilayah III Cirebon tersebut bakal memperebutkan piala bergilir Bupati Kuningan dan Piala Dankonas Menwa Indonesia serta uang pembinaan dengan total 9 juta rupiah,” tuturnya.

Kegiatan LKBB ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kuningan yang ke-519 dan sebagai salah satu upaya penerapan Bela Negara pada generasi muda.

“Ya, itulah beberapa tujuan inti kami menyelenggarakan kegiatan LKBB tahun 2017 tersebut,” jelasnya.

Perlu diketahui bersama, ada beberapa kategori lomba untuk tingkat SMP/MTS/ dan SMA/SMK/MA pada penyelenggaraan LKBB tahun 2017 diantaranya adalah PBB, variasi dan formasi, danton dan custome. Sedangkan, untuk biaya pendaftarannya sendiri sebesar 300 ribu/pleton dari tanggal 26 Juli – 03 September 2017 mendatang.

“Bagi yang berminat dan ingin mendaftarkan diri, bisa datang langsung saja ke Sekretariat Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Kuningan (Uniku) Kompleks Ormawa Kampus I (Belakang Gedung Student Center Iman Hidayat) atau bisa menghubungi ke panitia di nomor 085722006575,” pungkasnya.