Ciledug Jadi Tempat Terakhir Bagi Takjil On The Road Uniku


Ciledug Jadi Tempat Terakhir Bagi Takjil On The Road Uniku

UNIKU JAYA – Universitas Kuningan (Uniku) melalui Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2018 – 2019 atau sering disebut dengan Tim Sosialisasi (Timsos), membagi-bagikan takjil menjelang berbuka puasa pada masyarakat yang dipusatkan di Jalan Utama Ciledug (Pusat Pertokoan Pasar Ciledug, Minggu (10/06/2018). Kegiatan tersebut pun mendapatkan perhatian, antusias dan respon positif dari masyarakat Ciledug yang termasuk pada Kabupaten Cirebon dan para pengendara yang melintasi jalur utama Ciledug. Terbukti, 500 takjil yang disediakan oleh Panitia Timsos, habis dalam kurun waktu 15 menit.

“Bagi-bagi takjil di Ciledug ini merupakan agenda tahunan terakhir dari Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Uniku yang selalu konsisten menyelenggarakan kegiatan tersebut setiap tahunnya. Kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian kami (Uniku) terhadap masyarakat, terutama bagi para pengendara kendaraan bermotor yang sedang berpuasa, baik itu roda dua maupun roda empat yang belum sempat untuk berbuka puasa,” kata Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., saat dimintai keterangannya disela-sela acara tersebut.

Bukan hanya membagi-bagikan takjil saja, kami(Uniku) membagi-bagikan juga broshur informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru gelombang II tahun akademik 2018 – 2019 yang masih dibuka sampai dengan tanggal 16 Agustus 2018.

“Kegiatan ini selain sebagai bentuk kepedulian, tetapi bisa juga dikatakan sebagai promosi Kampus Uniku kepada masyarakat yang ada di daerah perbatasan dengan Kabupaten Kuningan khususnya Kabupaten Cirebon. Tanggal 03 Juni 2018 kita berada di Talaga Majalengkan, kemarin kita berada di pusat kota Kabupaten Majalengka (di Alun-Alun) dan hari ini sebagai penutup kita gelar di Ciledug Kabupaten Cirebon,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menginformasikan, bahwa Uniku pada tahun 2018 ini sudah terakreditasi B oleh BAN PT dengan nilai 321. “Raihan prestasi ini menandakan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan di Uniku semakin meningkat. Untuk itu, marilah bergabung bersama kami dengan menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Kuningan (Uniku),” pungkasnya.