Berbagai Lomba Warnai HUT PGSD


Berbagai Lomba Warnai HUT PGSD

UNIKU JAYA – Dalam rangka memperingati hari jadi Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang ke-4, Himpunan Mahasiswa (Hima) PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar berbagai jenis perlombaan.

Kegiatan yang bertemakan “Menumbuhkan Kualitas dan Kreativitas Generasi Muda Sebagai Implementasi Dasar Berkarakter Melalui Semarak Diesnatalis 4th PGSD” tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., dengan didampingi Wakil Dekan II FKIP Haruji Satianugraha, M.Pd., Sekretaris Prodi PGSD Marlina Eliyanti, M.Pd., Kepala Laboratorim Pendidikan Dasar Eli Hermawati, M.Pd., Dosen dan Staf Tenaga Kependidikan PGSD, Perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP, Ketua Hima PGSD Aris Risnandang dan tamu undangan lainnya.

“Dalam pelaksanaan dies natalis yang ke- 4 Prodi PGSD, kami dari Hima PGSD menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba baik untuk internal kita yakni mahasiswa PGSD maupun eksternal. Ada lomba ceramah atau da’i dan lomba baca puisi bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Kuningan. Sedangkan, kegiatan lomba bagi mahasiswa dan mahasiswi PGSD adalah lomba tumpeng dan lomba debat,” kata Ketua Hima PGSD FKIP Uniku Aris Risnandang ketika ditemui usai acara pembukaan di Aula Sekolah Pascasarjana Kampus II, Jum’at (13/10/2017).

Untuk kegiatan hari ini setelah acara pembukaan, akan langsung digelar lomba da’I atau ceramah antar SD se-Kabupaten Kuningan. Siang hari akan dilanjutkan dengan lomba debat mahasiswa di Aula FKIP Uniku Kampus I.

“Setelah acara pembukaan ini, akan dilanjutkan dengan lomba dai atau ceramah di Aula Sekolah Pascasarjana. Nanti siang akan dilanjutkan dengan lomba debat untuk mahasiswa yang akan dilaksanakan di Aula FKIP Kampus 1 Uniku. Sedangkan, untuk lomba baca puisi akan dilaksanakan besok tanggal 14 Oktober 2017 di Gedung FKIP Uniku dan pada puncak acaranya tanggal 19 Oktober 2017 akan digelar lomba tumpeng di Gedung SC,” jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adya, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana, atas persiapan yang matang sehingga bisa berjalan dengan lancer dan sukses kegiatan dies natalis PGSD yang ke-4.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh panitia yang mana para pengurus dari Hima PGSD yang sudah mempersiapkan dengan matang kegiatan dies natalis yang ke-4 ini sehingga bisa terlaksana dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan bertambahnya usia Prodi PGSD yang ke-4 tahun ini, diharapkan Prodi PGSD semakin lebih baik dan lebih maju lagi dalam segala aspek sehingga bisa mencetak atau melahirkan calon-calon guru SD yang lebih kompeten, mumpuni dan professional serta berkarakter.

“Bertambahnya usia diharapkan bisa lebih baik dan lebih maju lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Persiapkan juga dengan sebaik-baiknya karena Prodi PGSD akan kembali mengajukan re-akreditasi visitasi ke BAN-PT,” pungkasnya.