BSA Studi Banding ke Grand Prix Marching Band di Bekasi


BSA Studi Banding ke Grand Prix Marching Band di Bekasi

UNIKU JAYA – Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Marching Band Bahana Sang Adipati (MBBSA) Universitas Kuningan (Uniku), melakukan studi banding ke Grand Prix Marching Band di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi tanggal 29-30 Desember 2017.

“Kegiatan studi banding ini merupakan salah satu program kerja dari kepengurusan UKM MBBSA Uniku periode 2017 – 2018. Kegiatan tersebut dilepas secara resmi oleh Pembina MBBSA Uniku Tatang Ro’is, M.Si., pada tanggal 28 Desember 2017 kemarin di Gedung Rektorat Kampus 1,” kata Rizki Fauzan selaku Ketua UKM Marching Band Bahana Sang Adipati (MBBSA) Uniku ketika dimintai keterangannya, Sabtu (30/12/2017).

Labih jauh, Rizki yang didampingi dengan Pelatih MBBSA Ahmad Sanusi menjelaskan, bahwa kegiatan studi banding tersebut bertujuan untuk membuka wawasan tentang keilmuan marching band dan jenis-jenis kompetisinya.

“Kita melakukan studi banding dengan dasar agar kita (para pengurus) terbuka wawasannya dan mengetahui jenis-jenis kompetisi yang ada di marching band,” jelasnya.

Bukan hanya itu saja, disini juga kita bisa menjalin silaturahmi, menjalin kerjasama dengan beberapa sponsor dan sharing dengan para pelatih berpengalaman yang turut ikut serta dalam Grand Prix Marching Band tahun 2017.

“Sebenarnya itulah tujuan utama kami datang kesini. Pada intinya adalah menjalin kerjasama dengan berbagai sponsor dan bersilaturahmi serta bisa sharing dengan beberapa pelatih yang sangat berpengalaman,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dari kegiatan studi banding tersebut, diharapkan mampu membuka wawasan bagi diri saya pribadi maupun para pengurus MBBSA agar kedepannya kita bisa lebih baik, lebih maju dan berkembang.

“Semoga, para pengurus bisa mewujudkannya agar UKM MBBSA ini lebih baik, lebih maju dan berkembang lagi kedepannya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita juga bisa menyelenggarakan event kecil dahulu sebelum yang besar,” pungkasnya.