BEM Uniku Gelar Talkshow Nasional


BEM Uniku Gelar Talkshow Nasional

UNIKU JAYA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan (Uniku) melalui Kementerian Pertahanan Hukum dan HAM (Hak Asasi Manusia), menyelenggarakan kegiatan Talkshow Nasional dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme Melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi”. Kegiatan yang menghadirkan dua (2) narasumber tersebut berlangsung di Gedung Sanggariang dan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan Acep Purnama, SH., MH.

“Dua (2) narasumber pada kegiatan Talkshow Nasional tersebut, diantaranya Dr. Abdi Yuhana, SH., MH., dan Dr. Toto Dianto, MA.,. Keduanya, memaparkan materi yang bertemakan “Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme Melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Ketua BEM Uniku Indra Adila Pratama ketika dihubungi via telepon, Kamis (12/10/2017).

Kegiatan ini diikuti oleh 500 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan dan beberapa tamu undangan dari perguruan tinggi lainnya diantaranya Unisa, STIKKU, dan Akfar.

“Talkshow nasional ini diikuti oleh 500 peserta yang berasal dari mahasiswa dan mahasiswi Uniku itu sendiri, Unisa, STIKKU dan Akfar,” tuturnya.

Dari kegiatan tersebut, marilah menjadi nasionalis dan patriotis yang konstruktif demi membangun bangsa, dimulai dari mengabdikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan kemauan, semangat dan tindakan.

“Karena, kemajuan suatu bangsa dibangun oleh optimisme, peradaban sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan infrastruktur yang memadai,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kuningan Acep Purnama, SH., MH., Wakil Rektor I Uniku Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Dr. Abdi Yuhana, SH., MH., dan Dr. Toto Dianto, MA., sebagai pemateri, Ketua BEM Uniku Indra Adila Pratama, Ketua Pelaksana Agil Aprianto dan tamu undangan lainnya.