BEM Fakultas se-Uniku Gelar Nobar Film G-30S/PKI


BEM Fakultas se-Uniku Gelar Nobar Film G-30S/PKI

UNIKU JAYA – Untuk memberikan pemahaman terhadap bahaya laten komunis di kalangan mahasiswa, organisasi mahasiswa (Ormawa) yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas se-Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan nonton bareng (Nobar) film G30-S/PKI di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Sabtu (30/09/2017).

“Kegiatan ini bisa terselenggara, berkat kerjasama antara pihak BEM Fakultas se-Uniku dengan pihak Kodim 0615 yang dihadiri oleh perwakilan dari Koramil Kuningan,” kata Ayi Hilman Rosadi selaku koordinator kegiatan nobar dan bakti sosial ketika ditemui disela-sela acara tersebut.

Menurut Ketua BEM Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) tersebut, menjelaskan, kegiatan nobar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai bahaya laten komunis dan mewaspadainya serta mengingatkan agar kita jangan melupakan sejarah (jas merah).

“Bukan hanya kegiatan nobar film G30-S/PKI saja, tetapi kita juga akan melaksanakan kegiatan bakti sosial bagi saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan seperti di Rohingnya dan bencana Gunung Agung di Bali. Kita rencananya akan melaksanakan long march peduli kemanusiaan bagi Rohingnya dan Gunung Agung pada saat car free day (CFD), live music acoustic amal di Koperasi Mahasiswa (Kopma) Uniku dan aksi galang dana di daerah sekitar kuningan seperti di bunderan cijoho, taman kota (Tamkot), taman Cirendang (Tamcir) dan open space Kertawangunan,” jelasnya.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., Perwakilan dari Koramil Kuningan Anggodo dan Wakil Dekan II Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku Haruji Satianugraha, M.Pd., tersebut, diharapkan bisa memberikan pemahaman dan mewaspadai bahaya laten komunis di kalangan mahasiswa serta bisa memberikan manfaat bagi saudara kita yang sedang dilanda musibah di Gunung Agung (Bali) dan di Rohingnya.

“Semoga, kegiatan yang diselenggarakan dari gabungan organisasi mahasiswa (Ormawa) BEM Fakultas se-Uniku itu, bisa memberikan manfaat khususnya bagi mahasiswa itu sendiri dan umumnya bagi saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah, baik yang berada di Rohingnya maupun yang ada di Bali,” harapnya.