BEM FKIP Ikuti Kongres IMAKIPSI di UMT


BEM FKIP Ikuti Kongres IMAKIPSI di UMT

UNIKU JAYA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan kongres Ikatan Mahasiswa FKIP Seluruh Indonesia (IMAKIPSI) di Universitas Muhammadiyah Tanggerang (UMT). Kegiatan yang dihadiri oleh empat (4) perwakilan dari BEM FKIP Uniku tersebut, berlangsung mulai dari tanggal 29 November – 03 Desember 2017 kemarin.

“Saya (Okky Ayu Setyowati), Muhammad Amarudin, Sofyan Nuriman dan Rexy Riady merupakan perwakilan dari BEM FKIP Uniku yang ikut serta menjadi delegasi dalam kegiatan kongres IMAKIPSI di UMT Tanggerang kemarin,” kata Okky Ayu Setyowati yang merupakan mahasiswa semester lima (5) dari program studi (Prodi) Pendidikan Biologi (PBio) sekaligus Wakil Ketua BEM FKIP Uniku ketika dimintai keterangannya, Selasa (05/12/2017).

Kongres ini dilaksanakan selama dua (2) tahun sekali tersebut, diikuti oleh 64 Universitas di seluruh Indonesia termasuk Uniku yang mengirimkan delegasinya sebanyak empat (4) orang dari pengurus aktif BEM FKIP yang turut berperan aktif di kancah nasional yang membahas isu-isu dan perkembangan pendidikan Indonesia.

“Pada kegiatan yang dijadikan ajang dua (2) tahunan tersebut, itu diikuti oleh 64 Universitas di seluruh Indonesia. Untuk tahun ini yang menjadi tuan rumahnya adalah UMT,” ujarnya.

Diterangkannya, kegiatan ini memiliki tujuan untuk mempertemukan seluruh mahasiswa FKIP dari Sabang sampai Merauke yang membahas tentang persoalan pendidikan Indonesia.

“Bukan hanya sebagai ajang untuk bersilaturahmi mempertemukan mahasiswa FKIP dari Sabang sampai Merauke saja, tetapi dalam kongres ini juga diselenggarakannya pemilihan Ketua dan Wakil Ketua IMAKIPSI yang baru,” terangnya.

Lebih jauh, keikutsertaannya ini memang linier dengan pengembangan program kerja (Proker) BEM FKIP itu sendiri, yaitu program KAPE (Kajian Pendidikan) yang baru saja dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dengan menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan sebagai narasumber dalam kajian tersebut.

“Kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap bulannya oleh BEM FKIP Uniku. Maka, referensi-referensi termutakhir dibutuhkan termasuk dengan keikutsertaannya di kongres IMAKIPSI di UMT,” pungkasnya.