BEM FKIP Gelar LKM Ormawa 2017


BEM FKIP Gelar LKM Ormawa 2017

UNIKU JAYA – Dengan mengusung tema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan Yang Berkarakter Agamis dan Nasionalis”, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) bagi para pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua (2) hari 1 malam di Ruang Kelas Lantai 3.02 dengan diikuti oleh 24 orang peserta perwakilan dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di Lingkungan FKIP Uniku, Sabtu (23/12/2017).

“Kegiatan ini merupakan agenda dari Biro Kaderisasi BEM FKIP Uniku periode 2017 – 2018,” kata Muhammad Nur Allipudin selaku Ketua Pelaksana kegiatan LKM ketika dimintai keterangannya.

Allip berharap, setelah diselenggarakannya kegiatan yang diisi dengan berbagai materi terkait kepemimpinan seperti penyampaian dari Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., diharapkan akan terlahir calon pemimpin-pemimpin yang baru sebagai langkah regenerasi di Hima dan UKM masing-masing.

“Semoga dari kegiatan LKM yang kami selenggarakan ini, akan lahir calon pemimpin yang baru di setiap Hima dan UKM nya masing-masing. Saya yakin dan percaya, tahun depan akan lahir calon pemimpin yang baru dari FKIP Uniku,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua BEM FKIP Uniku Okky Ayu Setyowati, mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan BEM Universitas Kuningan yang sudah menyelenggarakan PKK beberapa bulan yang lalu.

“Kegiatan LKM ini merupakan sebagai tindak lanjut dari kegiatan PKK yang diselenggarakan oleh BEM Universitas Kuningan (Uniku) beberapa waktu yang lalu,” tuturnya.

Okky berharap, dari kegiatan LKM ini yang diisi juga secara langsung oleh Pak Rektor tersebut, diharapkan bisa terciptanya proses kaderisasi yang progress.

“Semoga, bisa terciptanya proses kaderisasi yang progress sehingga bisa melahirkan calon pemimpin-pemimpin yang kuat, tangguh serta berwawasan yang luas,” harapnya.