BAZNAS Majalengka Salurkan Bantuan Stimulan Bagi Mahasiswa Uniku


BAZNAS Majalengka Salurkan Bantuan Stimulan Bagi Mahasiswa Uniku

UNIKU JAYA Setelah beberapa waktu yang lalu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kuningan, kini giliran BAZNAS Kabupaten Majalengka menyerahkan bantuan stimulan kepada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan (Uniku). Penyerahan 20 bantuan stimulan kepada para mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari Kabupaten Majalengka tersebut, dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Rabu (25/10/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Rektor II Fahmi Yusuf, MMSI., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Ketua BAZNAS Kabupaten Majalengka Agus Yadi Ismail, M.Si., dan para mahasiswa mahasiswi penerima bantuan stimulan.

Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Majalengka atas kepedulian kepada para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan (Uniku).

“Alhamdulillah, terima kasih untuk BAZNAS Kabupaten Majalengka atas kepedulian dan kepercayaannya kepada Universitas Kuningan (Uniku) untuk menyalurkan bantuan stimulan bagi mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari Majalengka,” tuturnya.

Selain itu, Dikdik berharap, dengan adanya bantuan yang setiap tahunnya selalu konsisten dilaksanakan oleh BAZNAS Kabupaten Majalengka seperti yang dilakukan oleh BAZNAS Kabupaten Kuningan ini, bisa sedikit meringankan beban para orang tua mahasiswa yang menerima bantuan tersebut dan memberikan suntikan motivasi atau semangat belajar untuk para mahasiswa dan mahasiswi yang menerima bantuan untuk bisa meraih prestasi.

“Setelah menerima bantuan stimulan ini, diharapkan para mahasiswa dan mahasiswi untuk tetap semangat belajarnya agar bisa berprestasi dan mendapatkan beasiswa atau bantuan lainnya serta bisa memotivasi teman yang lainnya dari Majalengka agar bisa melanjutkan pendidikan tingginya ke Uniku,” harapnya.

Ditambahkannya, untuk tahun ini Universitas Kuningan (Uniku) itu mendapatkan bantuan stimulan dari BAZNAS Kabupaten Majalengka berjumlah 20 orang.

“Ini sebagai bukti kepercayaan dan kepedulian dari pihak BAZNAS Kabupaten Majalengka kepada kami (Universitas Kuningan). Kedepan, pihak BAZNAS Majalengka juga akan memberikan bantuan bagi 3 orang mahasiswa yang dibantu selama 8 semester (sampai dengan 4 tahun),” tambahnya.

Perlu diketahui bersama, bukan hanya bantuan dari BAZNAS saja tetapi Uniku juga menyalurkan bantuan atau beasiswa dari PPA (hari ini tahap kedua disalurkan), Pemprov Jabar, Bidikmisi, Alokasi Khusus, Tahfiz Qur’an dan Uniku Peduli.

“Alhamdulillah, ini merupakan sebagai bukti kepercayaan kepada kami Universitas Kuningan, kalau Uniku itu semakin dipercaya oleh berbagai pihak. Semoga, kedepannya bertambah lagi beasiswa-beasiswa lainnya untuk Uniku,” pungkasnya.