4th Anniversary PGSD Berlangsung Meriah


4th Anniversary PGSD Berlangsung Meriah

UNIKU JAYA - Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menggelar kegiatan puncak 4th Anniversary Prodi PGSD FKIP Universitas Kuningan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1, Kamis (19/10/2017). Acara berlangsung mulai dari pagi hari sampai sore hari ini disambut antusias oleh seluruh mahasiswa-mahasiswi PGSD FKIP Uniku.

Kegiatan pensi ini merupakan dalam rangka milad PGSD yang ke-4 tahun diantaranya penampilan seni budaya sunda kecapi suling, seni tari sunda, seni tari modern dan lagu-lagu seni budaya daerah sunda ditampilkan satu per satu.

“Bukan hanya pensi saja, tetapi dalam rangka milad ke-4 ini, kita menyelenggarakan pula berbagai kegiatan lomba diantaranya lomba da’I dan lomba puisi untuk Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Kuningan, lomba debat dan lomba tumpeng untuk mahasiswa dan mahasiswi PGSD,” tutur Ketua Prodi PGSD Arrofa Acesta, M.Pd., ketika ditemui disela-sela acara puncak Anniversary tersebut.

Selain itu, Arrofa menjelaskan, kegiatan ini merupakan bukan hanya refreshing atau hiburan saja. Tetapi berguna untuk menyalurkan potensi bakat minat kreativitas para mahasiswa-mahasiswi PGSD dalam bidang seni, budaya dan olahraga.

“Bahkan bukan hanya itu saja, melainkan bisa memupuk jiwa semangat entrepreneur  bagi para mahasiswa dan mahasiswi PGSD,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dalam sambutannya, kita harus mensyukuri atas karunia dan nikmat dari Allah SWT. Karena, pada hari ini usia Prodi PGSD bertambah menginjak yang ke 4 tahunnya.

“Alhamdulillah, pada hari ini usia Prodi PGSD menginjak usia yang ke 4 tahun. Di usianya yang masih belia atau muda ini, saya yakin dan percaya Prodi PGSD yang sedang tumbuh dan berkembang, kedepannya akan lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi,” tuturnya.

Dikdik berharap, Prodi PGSD ini yang sedang tumbuh dan berkembang ini, diharapkan kedepannya terus konsisten dengan melahirkan calon- calon guru yang professional dan berkarakter serta siap pakai dalam dunia kerja atau dunia pendidikan.

“Saya yakin dan percaya, Prodi PGSD bisa terus konsisten melahirkan calon-calon guru yang professional dan berkarakter. Perlu diketahui bersama, bahwa tahun ini juga Prodi PGSD akan mengajukan visitasi re-akreditasi ke BAN PT. Tolong persiapkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Hadir dalam acara puncak Anniversary PGSD tersebut, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Wakil Direktur II Pascasarjana Dr. Pupu Saeful Rahkmat, M.Pd., Wakil Dekan I FKIP Dadang Solihat, M.Pd. BI., Ketua Prodi PGSD Arrofa Acesta, M.Pd., Sekprodi PGSD Marlina Eliyanti, M.Pd., Kepala Laboratorium Pendidikan Dasar Eli Hermawati, M.Pd., Dosen-dosen PGSD beserta Staf TU PGSD, Perwakilan dari BEM Universitas Kuningan dan BEM FKIP, Ketua Hima PGSD Aris Risnandang dan tamu undangan lainnya.