Sambut Sumpah Pemuda, Fahutan Gelar Aksi Pemuda Rimba


 Sambut Sumpah Pemuda, Fahutan Gelar Aksi Pemuda Rimba

UNIKU JAYA – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda, Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar acara Aksi Pemuda Rimba. Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB pagi tersebut berlangsung dengan meriah.  Rangkaian acara yang cukup unik dan inovatif digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fahutan berhasil menarik perhatian warga Universitas Kuningan (Uniku).

“Pasalnya, dari awal kegiatan pembukaan dilanjutkan dengan acara opsih Kampus dan aksi cabut paku. Aksi cabut paku yang tertancap di pohon ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat Uniku bahwa dengan memaku pohon akan menyebabkan kerusakan pada pertumbuhan pohon tersebut,” kata Ryan Darmansyah Intani selaku panitia pengarah dari kegiatan Aksi Pemuda Rimba ketika dihubungi via telepon, Senin (30/10/2017).

Selain itu, Ryan menjelaskan, acara ini digelar agar bisa memacu semangat juang mahasiswa dan pemuda Universitas Kuningan untuk bisa lagi memaknai arti dari sumpah pemuda. Bukan hanya sekedar kata – kata yang sering diteriakan, akan tetapi sumpah pemuda mempunyai esensi yang besar bukan hanya bersumpah tetapi memberikan kontribusi nyata dalam bertindak.

“Jika kita terus saja menganggap kita tidak sama, ya berarti sudah saatnya kita bekerja sama. Semoga bukan hanya Fahutan Uniku saja yang “ngeuh” untuk menyambut hari yang bersejarah ini, akan tetapi semua aspek juga ikut “ngeuh” untuk senantiasa memperingati hari bersejarah guna membangkitkan semangat juang bagi para pemudanya,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Dr.Toto Supartono, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, acara yang diselenggarakan oleh BEM Fahutan Uniku tersebut, merupakan fiur asli dari ide mahasiswa kehutanan dan sangat bertujuan positif guna membangun fakultas kehutanan agar lebih dikenal oleh masyarakat kampus Universitas Kuningan (Uniku).

“Kedepannya, saya harapkan acara ini berlangsung agar lebih meriah lagi dan ditambahkan lagi agenda acaranya agar lebih menarik. Bila perlu kita undang bintang tamu untuk menarik perhatian masyarakat,” tuturnya.

Toto menjelaskan, dalam kegiatan Aksi Pemuda Rimba tersebut, selain aksi cabut paku dan opsih kampus, ada beberapa rangkaian acara lainnya. Diantaranya pembacaan puisi, orasi, dan ditutup dengan music band.

“Selain aksi cabut paku dan opsih kampus, di aksi pemuda rimba digelar juga pembacaan puisi dan orasi serta ditutup dengan acara music band,” pungkasnya.