• Ilmu Hukum (S1)

Ilmu Hukum (S1)   Kunjungi Halaman Website

Visi Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Kuningan :

“Terwujudnya program studi ilmu hukum yang berkualitas dan menghasilkan lulusan yang profesional dan berkarakter di Jawa Barat pada tahun 2020”.

 (Berkualitas dalam artian mempunyai mutu yang baik dalam penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi, Profesional dalam artian mempunyai kompetensi dalam bidang ilmu hukum yang tinggi. Berkarakter dalam artian mempunyai kepribadian yang baik, berbudi luhur, dan berakhlak mulia)

Misi Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Kuningan :

1.      Menyelenggarakan pendidikan bermutu dibidang ilmu hukum bagi masyarakat sebagai sarana untuk menghasilkan lulusan yang bermoral, berkualitas, professional, kompeten, sesuai dengan kebutuhan standar industri, profesi dan perkembangan ilmu pengetahuan saat ini dan yang akan datang.

2.      Memenuhi kebutuhan masyarakat melalui pengenalan, pengalihan dan penyebaran ilmu pengetahuan yang relevan dengan ilmu hukum untuk mencapai kualitas standar program studi dengan berfokus pada integritasi ilmu hukum dalam setiap aspek kehidupan manusia.

3.      Menemukan, mengembangkan dan menciptakan karya di bidang hukum serta menyebarkan ilmu pengetahuan demi kepekaan dan kepedulian terhadap kehidupan masyarakat.

4.      Menggalang penelitian untuk berperan aktif dalam peningkatan kemajuan ilmu pengetahuan, khususnya bidang ilmu hukum.

5.      Menumbuhkan budaya akademik dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi melaui kegiatan pendidikan dan pengabdian masyarakat.

6.      Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara luas sehingga bermanfaat bagi masyarakat

 

Tujuan Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Kuningan :

1.      Memiliki kemampuan hukum untuk memahami, mengembangkan dan membangun hukum serta mampu mengembangkan ilmu hukum sesuai keahliannya yang dilakukan secara mandiri dan bersama-sama.

2.      Memiliki kompetensi dibidang ilmu hukum sesuai dengan perkembangan ilmu hukum secara nasional,

3.      Memiliki kemampuan yang tanggap terhadap problematika masyarakat dalam bidang yang berkaitan dengan hukum.

4.      Memiliki kemampuan komunikasi dengan baik, berjiwa mandiri dan berkepribadian yang bertangung jawab terhadap nusa bangsa dan agama.

5.      Memiliki wawasan dan kemampuan berpikir yang komprehensif dalam bidang hukum untuk memecahkan persoalan secara utuh dan menyeluruh.

6.      Mampu menerapkan pengetahuan, sikap dan kemampuan yang diperolehnya dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, untuk memecahkan hukum yang sedang berkembang di masyarakat.